Fakta unik tentang mimpi

Berita unik – Nih saya kasih informasi Fakta unik tentang mimpi. Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Tau gak sebenernya sepanjang waktu kita bermimpi meski saat kita lagi bangun, cuma proses itu berlangsung di alam bawah sadar kita.Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai mimpi:
Orang Buta Juga Bermimpi Orang yang terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-2” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yang mereka rasakan. Memang sulit bagi orang habitual untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.
Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.
Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yang indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yang datang kerumahnya. Setelah urusan dengan orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tidak berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yang tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi barrier terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson ( penulis buku doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.
Semua Orang Bermimpi Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-2 dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowok cenderung bermimpi tentang cowok lain sedangkan cewek mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowok atau cewek lain.
Mimpi Mencegah Gangguan Emosi. Pada penelitian mengenai tidur baru-2 ini, percobaan pada orang yang dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-2 gangguan emosi lainnya. Jadi kamu jangan sering-2 bergadang ngaskus dari malem subuh bisa sakit jiwa lama-2 lo entar
Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita Disebut “Awesome notice Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis
Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.
Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui
Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gk kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di shopping precinct waktu kamu masih umur 5 tahun ! Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yg akan direplay dalam mimpi kita!
Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat
Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali catalog memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yg tertarik dengan buku tafsir mimpi
Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.
Menurut penelitian 12% orang habitual mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full affect (kaya tipi aja).
Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yang sama, yaitu:Mimpi di sekolah,Mimpi dikejar-kejar (ceritanya jadi maling )Mimpi lari dalam gerak lambat ato lari tapi gak maju-2 ( padahal ada kereta api mau lewat ) Mimpi basah (mimpi barrier seru )Mimpi datang telat (biasanya kalo musim ujian heheh)Mimpi bisa terbangMimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, danMimpi ketemu orang yg udah matiTambahan Report Lagi: Saat kamu ngorok kamu tidak sedang bermimpi.Kalo kamu terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Randon Mind Passage), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman.Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dari tidurnya.


Original source : Fakta unik tentang mimpi

Puding Cokelat untuk Mara

Pagi itu Mara sangat terburu-buru sekali, ia telat berangkat kerja dikarenakan kesiangan. Ibunya menawarkan dia untuk sarapan dulu sebelum berangkat namun ia pun menolaknya, bahkan ia pun membuang sarapan yang sudah dibuat oleh ibunya tersebut. Ia pun langsung berlari keluar rumah dan menghidupkan mobil. Ibunya hanya bisa terkejut sambil meneteskan air mata melihat tingkah laku anaknya, ia hanya bisa bersabar.

Sesampainya Mara di kantor ia pun diberi teguran oleh atasannya karena terlambat. Ia pun mendapat konsekuensi atasannya tersebut apabila ia terlambat lagi. Mara pun bekerja seperti biasanya. Hingga sore hari ia pun bersiap untuk pulang ke rumah.

Karena perjalanan yang sangat jauh, ia pun sampai di rumah pada malam hari. Ibunya langsung bergegas membuka pintu rumah untuk menyambut Mara sambil menawarkannya untuk makan malam bersama. Namun, Mara tidak menghiraukan percakapan ibunya. Ia langsung membuang tasnya ke lantai dan menyuruh ibunya mengambil dan meletakkan dikamarnya. Dan Mara pun bergegas untuk tidur tanpa menghiraukan ajakan ibunya tersebut. Dan lagi ibunya hanya bisa bersabar. Ibunya heran melihat tingkah laku Mara.

Keesokan harinya, ibunya menanyakan kepada Mara kenapa ia tidak mau ikut makan malam bersama. Mara menjawab “Gara-gara ibu aku telat ke kantor dan dimarahi oleh atasanku. Hampir saja aku dipecat, sudahlah bu aku mau berangkat ke kantor. Aku malas berdiskusi hal yang tidak penting ke ibu”, jawab Mara dengan nada tinggi. Ibunya hanya bisa menangis dengan penuh rasa kecewa. Ibunya pun berpikir akan membuatkan sesuatu untuk Mara atas permintaan maafnya. Ia tahu Mara sangat menyukai puding cokelat dan ia pun akan membuat puding tersebut.

Setelah selesai membuat puding cokelat, tiba-tiba ibu Mara merasakan sakit di kepalanya. Ia pun pergi beristirahat dan langsung mengabarkan Mara bahwa ia sakit dan meminta Mara untuk pulang merawatnya. Namun, tidak seperti yang diharapkan Mara mematikan telepon ibunya. Ia sibuk dengan pekerjaan dan dunianya tanpa memikirkan orangtuanya.

Di malam hari seperti biasa Mara sudah sampai dirumah, ia tidak melihat ibunya. Dan ia pun berteriak memanggil ibunya untuk meletakkan tasnya kekamar. Dengan wajah yang sangat pucat ibunya pun keluar dari kamar dan mengikuti perintah Mara. Setelah itu ia pun menyiapkan makan malam dan menyuruh Mara untuk makan. Tetapi, Mara tetap tidak mau makan bersama ibunya. Ibunya pun pergi untuk beristirahat kembali.

Di pagi hari Mara pun pergi ke kantor tanpa berpamitan dan melihat keadaan ibunya. Ia tidak menyadari bahwa ibunya sedang terbaring lemas dikamar. Ia hanya sibuk dengan dunia dan pekerjaannya. Begitulah tingkah laku Mara setiap harinya.Ibu Mara hanya bersabar, Mara itu hanyalah anak satu-satunya yang ia miliki. Suaminya sudah lama meninggal dunia.

Karena sudah tidak tahan lagi dengan sakitnya, ibu Mara pun menghubungi Mara untuk pulang kerumah dan membawa ibunya ke dokter. Namun, Mara tidak menghiraukannya. Ibunya pun meminta bantuan tetangga untuk membawanya ke dokter, tetapi saat baru saja di depan rumah. Ia pun pingsan dan para tetangga sekitar pun berbondong-bondong membantunya. Salah satu dari tetangga pun menelpon Mara untuk pulang ke rumah. Dengan berat hati Mara pun pulang kerumah.

Sampainya di rumah Mara terkejut melihat ibunya sudah terbaring lemas di tempat tidur. Ibunya pun berkata “Mara, maafkan ibu tidak bisa membuat kamu bahagia. Ibu sangat menyesal, maafkan ibu nak. Itu ada puding cokelat kesukaanmu ibu buat untuk permintaan maaf ibu. Jangan lupa dihabiskan ya nak pudingnya”, “Ibu,maafkan Mara karena selama ini selalu menghiraukan ibu, tidak peduli dengan ibu. Mara minta maaf bu, Mara sangat sayang kepada ibu”, kata Mara sambil menangis. “Ibu sudah lama memaafkanmu nak, ibu sangat sayang kepadamu nak”,kata ibunya. Tiba-tiba ibunya pun mengucapkan dua kalimat syahadat dan ibu Mara pun pergi untuk selama-lamanya. Mara pun sangat menyesal dan menangis sambil memeluk ibunya. Ia pun melihat puding cokelat buatan ibunya, sungguh dia tidak bisa menahan tangisnya. Namun, semuanya sudah terjadi dan Mara pun hanya bisa menyesali perlakuan ia kepada ibunya.


Original source : Puding Cokelat untuk Mara

seribu perumpamaan tak cukup pula

permisi nih gan, ane ingin nge impart puisi puisi ane. cuman sekedar impart aja gan, kalo mau comment silahkan gan.

*seribu perumpamaan tak cukup pula

aku hanya berdiam duduk di sebuah bangku disana
aku hanya berhias dengan seluruh kekalutanku akan malu
terhadap dirimu
mataku menatap tajam dirimu, melebihi elang yang ingin menerkam mangsanya

aku adalah buntutmu, sayang
kau ku ekori terus tiap hari
namun, aku bukan seperti ekor buaya atau ekor kuda
aku harus tak melihatmu, dan menunggu esok senja

aku masih sendiri, di bangku ini
menunggumu datang kepadaku
dan aku bakal tetap menunggu, hingga mataku berhenti terbuka

Incoming search terms:

  • Cerita ferozen seribu

Original source : seribu perumpamaan tak cukup pula

Pangeran Katak

Pada suatu waktu, hidup seorang raja yang mempunyai beberapa anak gadis yang cantik, tetapi anak gadisnya yang barrier bungsulahwww.balita-anda.com-frogprince1 yang barrier cantik. Ia memiliki wajah yang sangat cantik dan selalu terlihat bercahaya. Ia bernama Mary. Di dekat istana raja terdapat hutan yang luas serta lebat dan di bawah satu pohon limau yang sudah tua ada sebuah sumur. Suatu hari yang panas, Putri Mary pergi bermain menuju hutan dan duduk di tepi pancuran yang airnya sangat dingin. Ketika sudah bosan sang Putri mengambil sebuah bola emas kemudian melemparkannya tinggi-tinggi lalu ia tangkap kembali. Bermain lempar bola adalah mainan kegemarannya.

Namun, suatu ketika bola emas sang putri tidak bisa ditangkapnya. Bola itu kemudian jatuh ke tanah dan menggelinding ke arah telaga, mata sang putri terus melihat arah bola emasnya, bola terus bergulir hingga akhirnya lenyap di telaga yang dalam,Image sampai dasar telaga itu pun tak terlihat. Sang Putri pun mulai menangis. Semakin lama tangisannya makin keras. Ketika ia masih menangis, terdengar suara seseorang berbicara padanya,”Apa yang membuatmu bersedih tuan putri? Tangisan tuan Putri sangat membuat saya terharu… Sang Putri melihat ke sekeliling mencari darimana arah suara tersebut, ia hanya melihat seekor katak besar dengan muka yang jelek di permukaan air. “Oh… apakah engkau yang tadi berbicara katak? Aku menangis karena bola emasku jatuh ke dalam telaga”. “Berhentilah menangis”, kata sang katak. Aku bisa membantumu mengambil bola emasmu, tapi apakah yang akan kau berikan padaku nanti?”, lanjut sang katak.

“Apapun yang kau minta akan ku berikan, perhiasan dan mutiaraku, bahkan aku akan berikan mahkota emas yang aku pakai ini”, kata sang putri. Sang katak menjawab, “aku tidak mau perhiasan, mutiara bahkan mahkota emasmu, tapi aku ingin kau mau menjadi teman pasanganku dan mendampingimu makan, minum dan menemanimu tidur. Jika kau berjanji memenuhi semua keinginanku, aku akan mengambilkan bola emasmu kembali”, kata sang katak. “Baik, aku janji akan memenuhi semua keinginanmu jika kau berhasil membawa bola emasku kembali.” Sang putri berpikir, bagaimana mungkin seekor katak yang bisa berbicara dapat hidup di darat dalam waktu yang lama. Ia hanya bisa bermain di air bersama katak lainnya sambil bernyanyi. Setelah sang putri berjanji, sang katak segera menyelam ke dalam telaga dan dalam waktu singkat ia kembali ke permukaan sambil membawa bola emas di mulutnya kemudian melemparkannya ke tanah.

Sang Putri merasa sangat senang karena bola emasnya ia dapatkan kembali. Sang Putri menangkap bola emasnya dan kemudian berlari pulang. “Tunggu… tunggu,” kata sang katak. “Bawa aku bersamamu, aku tidak dapat berlari secepat dirimu”. Tapi percuma saja sang katak berteriak memanggil sang putri, ia tetap berlari meninggalkan sang katak. Image Sang katak merasa sangat sedih dan kembal ke telaga kembali. Keesokan harinya, ketika sang Putri sedang duduk bersama ayahnya sambil makan siang, terdengar suara lompatan ditangga marmer. Sesampainya di tangga barrier atas, terdengar ketukan pintu dan tangisan,”Putri, putri… bukakan pintu untukku”. Sang putri bergegas menuju pintu. Tapi ketika ia membuka pintu, ternyata di hadapannya sudah ada sang katak. Karena kaget ia segera menutup pintu keras-keras. Ia kembali duduk di meja makan dan kelihatan ketakutan. Sang Raja yang melihat anaknya ketakutan bertanya pada putrinya,”Apa yang engkau takutkan putriku? Apakah ada raksasa yang akan membawamu pergi? “Bukan ayah, bukan seorang raksasa tapi seekor katak yang menjijikkan”, kata sang putri. “Apa yang ia inginkan dari?” tanya sang raja pada putrinya.

Kemudian sang putri bercerita kembali kejadian yang menimpanya kemarin. “Aku tidak pernah berpikir ia akan datang ke istana ini..”, kata sang Putri. Tidak berapa lama, terdengar ketukan di pintu lagi. “Putri…, putri, bukakan pintu untukku.Image Apakah kau lupa dengan ucapan mu di telaga kemarin?” Akhirnya sang Raja berkata pada putrinya,”apa saja yang telah engkau janjikan haruslah ditepati. Ayo, bukakan pintu untuknya”. Dengan langkah yang berat, sang putri bungsu membuka pintu, lalu sang katak segera masuk dang mengikuti sang putri sampai ke meja makan. “Angkat aku dan biarkan duduk di sebelahmu”, kata sang katak. Atas perintah Raja, pengawal menyiapkan piring untuk katak di samping Putri Mary. Sang katak segera menyantap makanan di piring itu dengan menjulurkan lidahnya yang panjang. “Wah, benar-benar tidak punya aturan. Melihatnya saja membuat perasaanku tidak enak,” kata Putri Mary.

Sang Putri bergegas lari ke kamarnya. Kini ia merasa lega bisa melepaskan diri dari sang katak. Namun, tiba-tiba, ketika hendakImagemembaringkan diri di tempat tidur…. “Kwoook!” ternyata sang katak sudah berada di atas tempat tidurnya. “Cukup katak! Meskipun aku sudah mengucapkan janji, tapi ini sudah keterlaluan!” Putri Mary sangat marah, lalu ia melemparkan katak itu ke lantai. Bruuk! Ajaib, tiba-tiba asap keluar dari tubuh katak. Dari dalam asap muncul seorang pangeran yang gagah. “Terima kasih Putri Mary… kau telah menyelamatkanku dari sihir seorang penyihir yang jahat. Karena kau telah melemparku, sihirnya lenyap dan aku kembali ke wujud semula.” Kata sang pangeran. “Maafkan aku karena telah mengingkari janji,” kata sang putri dengan penuh sesal. “Aku juga minta maaf. Aku sengaja membuatmu marah agar kau melemparkanku,” sahut sang Pangeran. Waktu berlalu begitu cepat. Akhirnya sang Pangeran dan Putri Mary mengikat janji setia dengan menikah dan merekapun hidup bahagia.

Pesan moral : Jangan pernah mempermainkan sebuah janji dan pikirkanlah dahulu janji-janji yang akan kita buat.


Original source : Pangeran Katak

Jokes Tengah Malam

Ketika sepasang suami istri hendak tidur, tiba-tiba si istri nanya pada suaminya :

ISTRI : “pa.. pa tau gak?”
SUAMI : “tau apa..??”
ISTRI : “tau gak, bahwa wanita itu kayak telephone logic..?”
SUAMI : “ah.. masa.. kok bisa gitu..?”
ISTRI : “iya pa.. Nih yaa.. mulutnya adalah lecturer, trus dada kanan adalah tuner, dan dada kiri sebagai number..”
SUAMI : “ah.. mama bisa aja… hhhmmm… papa nyalain yah radionya..biar pa tau beneran ga apa yg mama katakan barusan…”
ISTRI : “hehehehe.. iya deh noise..”
SUAMI : (muter2 tuner sm number istrinya) manaaa… kok ga ada suara apa2nya mam..??”
ISTRI : “ya iyaalaahh… kan bring to a standstill kontaknya yg dibawah belum papa colokin..”


Incoming search terms:

  • contoh drama pak haji kocak
  • cerita yadong salsha dan iqbal cjr

Original source : Jokes Tengah Malam

Dongeng Anak Indonesia – Kisah Kera Sang Raja

Nah dongeng anak indonesia kali adalah tentang Kera sang raja. Kisah ini diawali dari sebuah hutan lebat yang memiliki banyak binatang penghuni hutan tersebut. Dikisahkan si Singa sang penguasa hutan telah mati ditembak oleh manusia, lalu diadakanlah rapat besar para penghuni hutan untuk menentukan siapa pengganti si Singa sang raja hutan.

Pertama yang dicalonkan adalah si Gajah, karena badannya besar dan cocok untuk mengganti si Singa, tetapi sang Gajah menolak mentah-mentah, alasannya dia tidak berlari kencang. Kemudian dipilih macan tutul, “Wah aku barrier takut kalau ketemu dengan manusia” akunya. Kemudian ditunjuklah si Badak. “Aku memang memiliki badan kuat tapi kalau aku berlari sering menubruk pohon, gimana dong?”. Akhirnya rapat binatang hutan itu menjadi buntu dan akhirnya semua terdiam.

Tiba-tiba dari kerumunan muncullah si Kera. “Pilih aku..pilih aku.!!” teriak si Kera. “Lihat aku khan mirip sekali dengan manusia dan aku bisa berbuat seperti manusia, lebih baik kalian memilih aku saja sebagai raja hutan” pintanya. Maka berundinglah para anggota hutan semuanya. Akhirnya si Kera terpilih menjadi raja hutan.

Setelah beberapa diangkat menjadi raja hutan, ternyata si Kera berbohong kepada penghuni hutan, sikapnya tidak mencerminkan seperti seorang raja, dia malah asik bermalas-malasan di kursi raja, makan seenaknya serta sering tidur dan tidak mau bekerja. Dan semua penghuni hutan menjadi tidak suka dengan kelakuan si Kera yang sudah menipu mereka untuk memilih dirinya menjadi raja.

Melihat kelakuan sang Kera, akhirnya seekor srigala menjadi iri dan dengki dengan prilaku si Kera. Suatu hari dengan sopan dia berkata pada si Kera sang raja “Wahai raja, bolehkah hamba mengajak paduka untuk melihat-lihat bagian hutan yang rusak akibat manusia?”. “Oh boleh, mari kita lihat bersama, srigala”.

Akhirnya mereka menuju tempat dimana si Srigala sudah menyiapkan banyak sekali makanan dan minuman. Dan apa yang terjadi ternyata si Kera malah girang bukan kepalang melihat makanan yang tersedia di tempat yang ditunjuk oleh si Srigala.

Namun apa yang terjadi, ternyata tempat itu adalah sebuah perangkap yang dibuat manusia untuk menangkap hewan yang ada di hutan itu. Tolong..tolong…tolong aku, srigala, bebaskan aku” si Kera berteriak minta tolong kepada srigala.

Teriakan si Kera mengundang para hewan di hutan itu untuk datang melihat apa yang terjadi. “Tubuhmu memang seperti manusia, tapi otak dan perilakumu belum bisa diangkat menjadi raja, dan kau telah menipu kami”, akhirnya semua binatang yang melihat si kera terkurung di perangkap meninggalkan si Kera.

Pesan dari dongeng anak indonesia diatas adalah agar kita lebih mementingkan persahabatan dari pada kepentingan sendiri dan teman adalah sesuatu yang sangat berarti dalam hidup kita.


Original source : Dongeng Anak Indonesia – Kisah Kera Sang Raja

Gonbe dan 100 Itik

Di sebuah desa, tinggal seorang ayah dengan anak laki-lakinya yang bernama Gonbe. Mereka hidup dari berburu itik. Setiap berburu, ayah Gonbe hanya menembak satu ekor itik saja. Melihat hal tersebut Gonbe bertanya pada ayahnya,” Kenapa kita hanya menembak satu ekor saja Yah?”, “Karena kalau kita membunuh semua itik, nanti itik tersebut akan habis dan tidak bisa berkembang biak, selain itu kalau kita membunuh itik sembarangan kita bisa mendapat hukuman.

Beberapa bulan kemudian, ayah Gonbe jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia. Sejak saat itu, Gonbe berburu itik sendirian dan menjualnya. Lama kelamaan, Gonbe bosan dengan pekerjaannya, ia mendapatkan sebuah ide. Keesokan hariya, Gonbe datang ke danau yang sudah menjadi es. Ia menebarkan makanan yang sangat banyak untuk itik-itik. Tak berapa lama, itik-itik mulai berdatangan dan memakan makanan yang tersebar. Karena kekenyangan, mereka tertidur di atas. Gonbe segera mengikat itik-itik menjadi satu. Ia mengikat 100 itik sekaligus. Ketika itik ke seratus akan di ikatnya, tiba-tiba itik-itik tersebut terbangun dan segera terbang. Gonbe yang takut kehilangan tangkapannya, segera memegang tali yang diikatkannya ke itik tersebut. Karena banyaknya itik yang diikat, Gonbe terangkat dan terbawa ke atas. Gonbe terus terbang terbawa melewati awan. Di awan tersebut Ayah dan anak halilintar sedang tidur dengan nyenyak. “Dugg!”, kaki Gonbe tersandung badan ayah halilintar. Ayah halilintar terbangun sambil marah-marah, ia segera mengeluarkan halilintarnya yang kemudian menyambar tali-tali yang mengikat itik-itik itu.

Gonbe jatuh ke dalam laut! Ia jatuh tepat di atas kepala Naga laut yang berada di Kerajaannya. Naga laut menjadi marah dan mulai memutar-mutar ekornya, lalu memukulkannya ke Gonbe. Gonbe terbang lagi dari dalam laut. Akhirnya Gonbe jatuh ke tanah dengan kecepatan tinggi. Akhirnya Gonbe jatuh ke atap jerami rumah seorang pembuat payung. “Kamu tidak apa-apa?”, Tanya si pembuat payung sambil menolong Gonbe. “Maaf atap anda jadi rusak. Berilah pekerjaan pada saya untuk mengganti kerugian anda”. “Kebetulan, aku memang sedang kekurangan tenaga pembantu”, kata pembuat payung.

Sejak itu Gonbe menjadi rajin membuat payung. Suatu hari, ketika sedang mengeringkan payung di halaman, datang angin yang sangat kencang. Karena takut payungnya terbang, Gonbe segera menangkap payung tersebut. Tetapi payung tersebut terus naik ke atas bersama Gonbe. Dengan tangan gemetaran Gonbe terus memegang payung sambil terus terbang dengan payungnya hingga melewati beberapa kota. Payung tersebut akhirnya robek karena tersangkut menara dan pohon-pohon. Gonbe pun jatuh. Untungnya ia jatuh tepat di sebuah danau. Gonbe merasa lega. Tidak berapa lama tiba-tiba kepala Gonbe di patuk oleh sekawanan hewan. “Lho ini kan itik-itik yang aku ikat dengan tali. Ternyata benar ya, kita tidak boleh serakah menangkap sekaligus banyak.” Akhirnya Gonbe melepaskan tali-tali yang mengikat kaki-kaki itik tersebut dan membiarkan mereka terbang dengan bebas.

Pesan Moral : Kita tidak boleh menjadi orang yang tamak dan serakah serta kikir. Cerita di atas menggambarkan adanya hukuman bagi orang yang tamak serta melanggar ketentuan yang sudah ada.


Original source : Gonbe dan 100 Itik

Maksain Lari, Bang Rizal Yg Buron 2 Thn Krn Membunuh Di Door Polici…

TRIBUNNEWS.COM, MUSIRAWAS – Buron sekitar dua tahun, Salim (27), tersangka pembunuh terhadap Desi Astuti pada 24 September 2010 lalu akhirnya berhasil ditangkap polisi. Warga Desa Harapanmakmur SP9 HTI Kecamatan Muaralakitan ditangkap di pondoknya Senin (3/9/2012) sore. Saat ditangkap, polisi melepaskan tembakan ke kaki kirinya karena ia berusaha kabur.
Kapolres Musirawas AKBP Rizal Syahman Radi melalui Kasatreskrim AKP Suryadi mengatakan, kronologi peristiwa pembunuhan yang dilakukan tersangka bermotif dendam, dijelaskan, pada 24 September 2010 sekira pukul 16.00, tersangka mendatangi temannya Deri (DPO) di pondoknya dan mengajak Deri melakukan pembunuhan terhadap Dedi Hermansyah sekeluarga. Sekitar pukul 19.00 keduanya berangkat pakai motor ke pondok korban di wilayah Tebat Patah Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu sambil membawa parang.
Sekira pukul 22.00 kedua pelaku tiba di pondok Dedi Hermansyah yang pada saat itu sedang duduk di teras. Tanpa curiga karena sudah saling kenal keduanya disuruh naik oleh Dedi dan ketiganya terlibat pembicaraan. Saat itu, Desi Astuti, isteri Dedi yang tengah tidur bersama anaknya Febri (1,5) terbangun.
Di saat itulah, tersangka Deri membacok Dedi Hermansyah, namun berhasil ditepis. Dedi lari dan dikejar Deri. Sedangkan tersangka Salim masuk ke dalam pondok, langsung membacok Desi Astuti, isteri Dedi di bagian kepalanya bertubi-tubi. Meski korban berteriak minta tolong sambil terus memeluk anaknya, tak digubris pelaku. Bahkan, Deri yang kembali ke pondok ikut membacok, sehingga korban meninggal dilokasi kejadian. Setelah itu pelaku lansung kabur menggunakan sepeda motornya.
“Suami dan anak korban selamat dan dibawa ke Puskesmas. Pembunuhan ini sample dendam, karena Dedi sering melapor ke majikannya bahwa tersangka Salim sering menjual getah karet tanpa sepengetahuan majikannya. Akibatnya tersangka diberhentikan dari pekerjaannya,” ujarnya.

EMBER

aduh bang kasus kau banyak betul, aku heran sama si abang kita yang satu ini kayanya si abang emang langganan sama yg namanya dunia kejahatan…

kata kimax : pasti pak polisi nembak kakinya bang rizal sambil tutup mata….

besok2 jangan lari bang, nyewa ojek aj ato naik angkot,…


Original source : Maksain Lari, Bang Rizal Yg Buron 2 Thn Krn Membunuh Di Door Polici…

[share]sholawat mujarab

Tentang shalawat dapat membuat wajah dan hati bersinar, Ibnul Jawzi mengutip berita yang disampaikan oleh Abdul Wahid bin Zayd.

Abdul Wahid bin Zayd bercerita, Suatu kali aku keluar rumah menuju Baytullah al-Haram untuk melaksanakan haji. Di tengah jalan aku ditemani oleh seseorang yang seakan-akan tidak mau berdiri dan duduk, tidak mau datang dan pergi, tidak mau makan dan minum, tidak mau tidur, kecuali ia banyak membaca shalawat kepada Nabi. Lalu aku bertanya kepadanya mengapa ia banyak membaca shalawat.

Ia menjawab, Aku akan menceritakan kepadamu sebuah kisah ajaib. Suatu hari aku pergi menuju Mekkah bersama ayahku. Dalam perjalanan, kami singgah di suatu kampung. Pada saat itulah, aku tertidur. Dalam tidurku aku mendengar suara yang berkata kepadaku, Wahai Fulan, bangunlah. Sesungguhnya Allah sudah mematikan ayahmu dalam keadaan wajahnya hitam legam. Seketika itu juga aku terbangun, dan aku lihat ayahku sedang berbaring dalam keadaan tertutup wajahnya. Lalu aku singkap kain yang menutupi wajah ayahku, dan aku dapatkan ayahku sudah meninggal dan wajahnya hitam legam. Aku begitu sedih dengan kejadian itu, sehingga aku kembali tertidur. Pada saat tidur itu, aku bermimpi melihat 4 malaikat yang berwajah hitam di dekat kepala ayahku, dan 4 malaikat berwajah hitam di dekat kaki ayahku. Di tangan malaikat-malaikat tersebut ada tongkat-besi yang diambil dari neraka untuk menyiksa ayahku. Pada saat aku memperhatikan apa yang akan dilakukan malaikat-malaikat tersebut kepada ayahku, maka datanglah seorang laki-laki yang dari wajahnya memancar cahaya.

Laki-laki itu mendatangi para malaikat tersebut sambil berkata, Tinggalkan dia. Maka malaikat-malaikat tersebut meninggalkan ayahku sampai aku tidak lagi melihat 4 malaikat itu. Lalu laki-laki itu mendatangi ayahku dan mengusap wajah ayahku dengan tangannya. Maka, wajah ayahku menjadi sangat putih, melebihi putihnya salju, dan wajah ayahku menjadi bersinar.

Lalu laki-laki itu mendatangiku dan berkata, Allah sudah memutihkan wajah ayahmu dan menghilangkan hitam dari wajahnya.

Aku bertanya kepadanya, Siapakah engkau? Semoga Allah membalas perbuatanmu dengan kebaikan.

Laki-laki itu berkata, Aku adalah Muhammad Rasulullah. Aku berkata kepadanya, Wahai Rasulullah, apa sebabnya engkau mendatangi ayahku?

Rasulullah menjawab, Semasa hidupnya, ayahmu memang sering melakukan kesalahan. Meskipun demikian, ayahmu banyak membaca shalawat kepadaku. Ketika ia sedang dicabut nyawanya, ia minta tolong kepada Allah dengan perantaraanku. Aku adalah penolong bagi siapa saja yang banyak membaca shalawat kepadaku.

Setelah itu, aku terbangun dari tidurku. Lalu aku membuka kain yang menutup wajah ayahku, dan aku lihat wajah ayahku menjadi putih. Aku segera mengurus kematiannya dan menguburkannya. Sejak saat itu, aku tidak pernah lepas dari membaca shalawat kepada Nabi.

Mengomentari kisah tersebut, Ibnul Jawzi berkata, Kalau shalawat dapat membuat wajah bersinar di saat mati, maka lebih layak lagi kalau shalawat juga dapat membuat hati menjadi bersinar ketika masih hidup. Atas dasar itulah, Allah menjadikan pribadi Rasulullah sebagai sinar. Allah menamai diri Rasulullah sebagai pelita yang menyinari (sirajan muniran).

Incoming search terms:

  • cerita2 malaikat

Original source : [share]sholawat mujarab

Singapura, Negeri Moderen Beriman Pada Takhayul

[Image: images.jpg]Singapura boleh jadi negara terkaya di Asia yang penduduknya barrier berpendidikan. Tapi hal itu tidak berarti warganya lepas dari kepercayaan masyarakat primitif tentang takhayul.

Setiap kali Christina Wang pergi ke luar negeri dan kembali ke kamar hotelnya, dia selalu mengetuk pintu sebelum masuk, meskipun dirinya adalah satu-satunya penghuni kamar tersebut.

Wanita eksekutif pemasaran berusia 25 tahun itu mengatakan, ketukan pintu berarti minta izin masuk untuk bermalam dari “saudara-saudara baik” –makhluk tidak kasat mata yang mungkin menghuni kamarnya saat ia tidak ada.

“Seperti ketika mengunjungi teman. Anda tentu tidak akan masuk tanpa membunyikan bel atau mengetuk pintu, bukan? Bagi saya, itu sama seperti menghormati,” kata Wang dikutip AFP (26/8/2012).

Penduduk Singapura didominasi warga keturunan Plates. Dan kepercayaan takhayul seperti itu semakin menjadi-jadi selama perayaan Festival Hantu Lapar selama satu bulan penuh yang dimulai sejak pekan lalu.

Selama masa itu, orang-orang Plates percaya bahwa para hantu berkeliaran di dunia nyata, sebelum akhirnya mereka kembali ke dunia bawah, atau dunia tidak kasat mata.

Selama masa perayaan itu pula penjualan properti akan jatuh, karena orang menghindari transaksi bernilai besar. Mereka juga tidak mau tidur larut malam, karena takut bertemu dengan makhluk dari alam lain.

Di jalanan ramai digelar pertunjukan “getai” oleh para penyanyi profesional untuk tamu-tamu dari kalangan hantu. Maka dari itu, pengunjung jangan pernah coba-coba duduk di bangku depan yang kosong, sebab tempat itu diperuntukkan bagi para penonton tak berwujud.

Kemacetan lalulintas biasa terjadi di kota-kota besar. Namun di Singapura, penyebabnya tidak selalu karena kendaraan yang berjubel, melainkan karena kendaraan memperlambat kecepatannya. Para pengemudi sibuk mencatat plat nomor kendaraan lain, yang bisa jadi nomor keberuntungan jika dipasang dalam judi lotere.

Kejatuhan kotoran burung juga dianggap pertanda baik bagi para pejudi. Pasalnya, ada burung terbang yang buang hajat di antara hutan beton di city seperti Singapura merupakan peristiwa yang sangat langka.

Sebuah pohon di luar kota bagian barat Singapura bahkan menarik perhatian warga yang percaya mitologi Plates. Tidak lain karena kulit kayunya membentuk sample yang menyerupai gambar monyet.

‘Pohon Monyet’ itu sangat populer, sampai-sampai pihak berwenang merasa perlu menjelaskan lewat koran setempat bahwa pohon tersebut mengalami peristiwa alami sehingga tampak demikian, bukan karena sebab lainnya.

Ikon pariwisata nasional Singapura juga tidak luput dari takhayul.

Machinist Singapore Flyer, kincir yang diyakini terbesar di dunia, mengubah arah putarannya pada tahun 2008. Arah putaran yang semula mengarah ke laut diubah menjadi berputar ke arah distrik finansial di Singapura.

Menurut para pakar feng shui, perubahan putaran itu akan memberikan energi positif yang membawa keberuntungan, sehingga membawa kebaikan dan kesejahteraan bagi negara Singapura.

Kepercayaan pada takhayul penduduk Singapura seringkali dikaitkan dengan agama mereka, yang kebanyakan memeluk Buddha atau Taoisme, kata biksu tertinggi dari Taoist Link, Chung Kwang Tong. Padahal sebenarnya tidak demikian.

“Agama itu sendiri tidak mengajarkan praktek semacam itu,” kata Kwang Tong kepada AFP.

“Kebanyakan dari mereka cuma sekedar coba-coba, karena sekedar mencoba tidak ada bahayanya,” imbuhnya.

Sementara itu menurut sosiolog dari National University of Singapore, Ang Swee Hon, oang-orang terpelajar di negara itu mempertahankan takhayul karena mereka menghadapi persaingan hidup yang sangat keras di sana.

“Oleh sebab itu, agar bisa bertahan orang-orang Singapura mencari aktivitas yang dinilai akan membawa manfaat bagi mereka. Dan sepertinya takhayul memberikan itu kepada mereka,” kata Ang.

“Jadi, bukannya dipandang irrasional, takhayul justru dipandang sebagai sesuatu yang rasional.” jelas Ang.

Lebih lanjut Ang menjelaskan, pembukaan pusat judi raksasa pada tahun 2010 menambah parah keimanan pada takhayul di kalangan pegila judi di Singapura, yang selama ini sudah akrab dengan judi balap kuda, undian, judi angka dan taruhan olahraga.

Pakaian dalam berwarna merah dianggap seksi di banyak negara. Tapi bagi para pejudi di Singapura, pakaian dalam berwarna merah akan membawa keberuntungan tersendiri, sebab menurut kebudayaan Plates warna merah memberikan harapan nasib baik.

http://zilzaal.blogspot.com/2012/08/sing…-pada.html


Original source : Singapura, Negeri Moderen Beriman Pada Takhayul