5 manfaat makanan pedas bagi tubuh

makanan pedas, manfaat makanan pedasBerita unik – Apakah anda suka dengan makan pedas, ternyata ada manfaat memakan makanan pedas bagi tubuh. Makanan pedas tak selalu diartikan sebagai makanan yang diolah dengan cabai. Rasa pedas juga bisa didapatkan dari merica, lada hitam, kunyit, dan berbagai bumbu dapur lain. Anda yang menyukai makanan pedas boleh merasa senang, karena rasa pedas ini mempunyai banyak manfaat kesehatan. Misalnya, seperti telah sering disebutkan sebelumnya, makanan pedas bisa menguruskan badan. Namun itu hanya salah satu contohnya saja. Coba lihat manfaat makanan yang pedas yang lain yang belum Anda ketahui.
1. Menurunkan berat badanMenurunkan berat badan. Siapapun pasti setuju, makanan apapun yang diberi sambal pasti akan lebih menggugah selera. Bila Anda mau, makanan diet Anda pun bisa diberi cocolan sambal. Kalau hal ini bisa membuat Anda tertib menyantap makanan sehat dengan lebih berselera, kenapa tidak? Lagipula, rasa pedas itu bisa meningkatkan metabolisme Anda. Studi menunjukkan bahwa senyawa utama dalam cabai, yaitu kapsaisin, memiliki efek termogenik yang bisa menyebabkan tubuh membakar kalori saat mengunyah selama 20 menit.
2. Menyehatkan jantungMenyehatkan jantung. Hasil studi juga menunjukkan, budaya mengonsumsi makanan pedas menyebabkan insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya, cabai merah bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat, sedangkan kapsaisin bisa melawan peradangan. Keduanya merupakan faktor risiko untuk masalah jantung.
3. Mencegah KankerMencegah kanker. Menurut American Friendship pro growth Investigate, kapsaisin juga memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia. Sedangkan kunyit, yang dijadikan bumbu kari dan mustar, bisa memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan cancer. Bila ingin memberikan hasil maksimal, kombinasikan dengan lada hitam untuk menyerap kunyit 2.000 persen lebih banyak.
4. Menurunkan Tekanan DarahMenurunkan tekanan darah. Vitamin A dan C mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Kombinasi hal ini bisa menghasilkan sistem kardiovaskuler yang lebih kuat.
5. Mengurangi StresMengurangi stres. Makanan pedas meningkatkan produksi hormon yang memberikan rasa menyenangkan, seperti serotonin. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stres.
Nah demikian artikel tentang manfaat makanan pedas , jadi silahkan anda coba sendiri memakan makanan yang rasanya pedas dan rasakan manfaatnya.
Artikel baru = Fakta unik mimpi
Artikel lama = 7 Manfaat Setelah kita Menangis

Incoming search terms:

  • Cerita pengalaman di kejar angsa dgn bahasa inggris dan artinya
  • cerita senang

Original source : 5 manfaat makanan pedas bagi tubuh

Dongeng Anak Indonesia – Tips Mendongeng Anak Yang Baik Dan Menyenangkan

Membaca blog dongeng anak indonesia akan lebih menarik jika anda mau sedikit meluangkan waktu kepada anak-anak anda. Teknik mendongeng yang baik dan benar akan membawa dampak yang positif kepada anak-anak. Alur cerita yang mudah diikuti serta intonasi yang tepat membuat para pendengar terutama anak-anak akan merasa senang dan gembira, serta mempercepat daya tangkap dan nalar serta imajinasi positif bagi sang anak.

Kebanyakan orang tua sekarang belum bisa secara maksimal untuk mendongeng kepada buah hati mereka, padahal dengan meluangkan waktu sedikit disela-sela waktu istirahat atau libur anda, mendongeng (khususnya dongeng anak indonesia) bisa memaksimalkan fungsi dan kerja otak si kecil secara penuh.

Mendongeng adalah sebuah teknik dimana sang pendongeng dengan serta merta membawakan alur cerita yang menarik bagi si anak. Dengan intonasi yang ceria serta tidak monoton, mendongeng kepada anak bisa membuat buah hati kita menjadi ceria dan bersemangat dalam bermain.

Namun sayangnya kini banyak dongeng anak indonesia yang sudah terlupakan, sehingga tak jarang orang tua menjadi tidak tahu dongeng apa yang bisa mereka ceritakan kepada buah hati mereka.

Tidak usah khawatir, sebab anda bisa memulai sebuah dongeng dengan alur cerita yang sangat sederhana, dengan menghadirkan topik kebaikan yang bisa anda ceritakan. Biasanya tema kebaikan melawan kejahatan adalah tema cerita yang barrier banyak diminati para orang tua, serta tema kepandaian melawan kebodohan.

Bawakan dongeng dengan memakai tokoh karakter yang biasanya anak-anak sangat suka, contohnya saja si kancil. Dengan memakai tokoh sikancil, kebanyakan anak-anak tertuju kepada tokoh yang pandai dan cerdik.

Anda jangan terlalu fokus kepada sebuah/seekor tokoh yang anda fikirkan atau bayangkan ketika ingin mendongeng di depan anak anda. Jujur saya sendiri lebih senang memakai tokoh-tokoh hewan yang ada didalam hutan untuk mendongeng kepada anak saya.

Gunakan selalu intonasi yang berbeda-beda pada setiap karakter. Nah tips yang satu ini sangat penting. Disamping mengajari anak untuk mampu membedakan antara suara tokoh satu dengan tokoh lainnya. Juga melatih mereka untuk menghafal intonasi dari setiap karakter yang anda dongeng-kan.

Perlihatkan mimik/raut muka anda setiap dialog yang anda ceritakan. Permainan raut muka sangat membuat anak menjadi fokus dan asik serta terlena dalam mendengarkan dongeng anda. Coba saja perhatikan jika anda mendongeng dengan raut muka seperti orang yang sedang mengantuk..ehehe.

Dunia anak adalah dunia yang penuh dengan keceriaan. Buatlah alur dongeng anak anda menjadi se-ceria mungkin. Ambillah posisi yang bisa terlihat secara keseluruhan oleh putra-putri anda. Jangan sungkan jika anda harus teriak-teriak, melompat-lompat bahkan menangis jika memang dongeng tersebut mengharuskan anda mencontohkannya.

Jadilah pendongeng yang hebat di hadapan anak anda. Buatlah dongeng anak indonesia sebanyak mungkin dan jadikan dongeng anak indonesia menjadi dongeng favorit putra-putri keluarga anda.

Incoming search terms:

  • alur cerita
  • contoh dongeng bahasa sunda dan karakter nya
  • Hidup ceria Hati senang
  • text narrative indonesia inggris secara singkat sikancil

Original source : Dongeng Anak Indonesia – Tips Mendongeng Anak Yang Baik Dan Menyenangkan

Cerpen – Sayang,Kita Harus Putus

Sayang, aku ingin putus
Oleh : “Anonym”
Sore itu,aku mendapat satu SMS dari nomor baru,”Vera” begitulah bunyi sms pendek tersebut. Aku langsung membalas dengan bertanya “siapa ini?”. Dia mengaku sebagai Dika,teman sekelas ku. Aku masih belum percaya bahwa dia adalah Dika,akhirnya aku bertanya dengan teman-temanku apakah mereka mengetahui nomor siapa ini. Ternyata nomor itu milik Roby teman sekelas ku juga,ia mendapatkan nomor ku dari salah satu teman ku katanya.Setelah itu,kami jadi sering sms-an sampai larut. Aku awalnya tidak memiliki perasaan apa-apa terhadap Roby,tapi suatu ketika dia menembakku dan aku tidak menerimanya karna aku menganggap dia hanya teman. Dia tidak putus asa,beberapa kali dia menembakku lagi sampai akhirnya aku menerimanya karna aku mulai memiliki perasaan yang sama dengannya,tapi saat aku menerimanya aku berkata bahwa aku tidak dibolehkan berpacaran selama sekolah,jadi kita tidak bisa ketemuan atau jalan keluar. Ia pun menyanggupinya.Kami berpacaran hanya lewat sms dan telfon,di sekolah pun kami jarang berbicara karna kami tidak mau teman-teman kami yang lain tau bahwa kami berdua pacaran. Selama itu kami banyak menghadapi masalah sampai harus putus nyambung putus nyambung. Suatu saat aku ketahuan berpacaran oleh orang tuaku, akhirnya hp ku disita dan kami tidak berhubungan lagi. Ketika hp ku dikembalikan,aku menghubungi Roby lagi dan kami pun berpacaran kembali.*** Saat itu Roby ingin sekali menemuiku,tapi aku tidak mau karna takut ketahuan. Kami pun sepakat untuk bertemu didepan jendela kamar ku pada jam 3 subuh. Ketika kami bertemu, kami senang sekali walau dibatasi oleh teralis jendela kamarku. Tapi sayang, saat itu juga mama ku masuk ke kamar ku dan melihat ada Roby di depan jendelaku. Roby pun langsung pergi dan aku hanya bisa diam saat orang tua ku memarahiku. Hp ku kembali disita selama berbulan-bulan dan kami tidak berhubungan lagi. Aku mengira bahwa Roby telah memiliki kekasih baru dan melupakanku,padahal saat itu aku masih sangat sayang kepadanya.Setelah 6 bulan,hp ku pun dikembalikan tapi aku tidak menghubungi Roby. Pada tanggal 18 Februari saat dia berulang tahun,aku beranikan diri untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya. Aku kira dia tidak akan membalas smsku,tapi ternyata dia membalas smsku dengan ucapan terima kasih. Bermula dari sanalah hubungan kami terjalin lagi.***Naik ke kelas 2,Saat pembagian kelas,aku dan Roby sekelas lagi,tapi orang tua ku tidak menyetujuinya dan meminta kepada guruku untuk memindahkan ku ke kelas yang lain. Aku pun rela dipindahkan dan tidak sekelas lagi dengan Roby. Tapi,kami masih berhubungan baik walaupun aku terkadang cemburu dengannya yang sekelas dengan mantannya. Di saat seperti itu,aku biasanya meminta Roby untuk menelfonku dan ku ceritakan semua unek-unekku kepadanya. Tidak jarang di telfon aku menangis dan Roby juga ikut menangis.Sebenarnya aku ingin kami tidak berhubungan lagi karna aku tidak mau terus-terusan membohongi orang tuaku,aku dulu berjanji bahwa aku tidak mauberpacaran lagi tapi ternyata aku tetap berpacaran. Berbagai cara ku coba untuk membuat Roby benci kepadaku dan meninggalkan aku. Saat itu aku hanya bisa berkata bahwa aku tidak akan bisa membuatmu bahagia karna keadaan ku yang terlalu di kekang dan aku tidak pernah bisa mengerti kamu. Tapi Roby selalu saja berkata “Tujuan hidupku hanya kamu Vera,jadi kalau kita putus,aku tidak punya tujuan hidup lagi. Aku hanya ingin nanti kita bisa menikah dan bersama selamanya. Aku akan selalu mengerti keadaanmu dan memahami segala kekurangan mu”. Aku hanya bisa menangis mendengar perkataannya.Suatu saat aku benar-benar ingin Roby meninggalkan aku dan memberinya kebebasan untuk mencari wanita lain yang lebih baik dariku,yang dibolehkan pacaran oleh orang tuanya sehingga wanita itu bisa membahagiakan Roby. Aku akhirnya meminta kepada Roby untuk putus dengan alasan aku sudah tidak tahan dan tidak sayang lagi dengan nya,padahal aku sangat sayang kepadanya. Aku tau itu menyakitkan baginya,tapi hanya cara itulah yang bisaku lakukan. Roby pun bersedia untuk ku putuskan.Setelah beberapa lama tidak berhubungan dengan Roby,aku merasa sangat kesepian dan hampa. Aku hanya dapat berharap suatu saat kami bisa bersama,kalau pun tidak bisa semoga saja dia mendapatkan kebahagiaan dengan wanita pilihannya.Ini teman,contoh Cerpen yang dikirim oleh “Anonym” kepada saya untuk dipostkan,sekarang udah saya placement. Jadi,buat kamu-kamu yang punya cerpen bagus dan mau dipost diblog gue,bisa koq.. cukup kirim cerita kamu ke alamat e-e-mail aku laurance_818@yahoo.com sertain nama kamu juga yah,kalo ngak mau nama kamu yang tampil,cukup bilang “Anonym”,ntar kamu tinggal buka blog ini,pasti cerita kamu sudah gue placement…MAKE YOUR STORY,Guys!

Incoming search terms:

  • aldi dan salsha putus
  • cerita aldi cjr dan salsha winxs putus
  • winxs cinta segitiga putus
  • berita salsha winxs
  • Cerpen ALDI CJR dan SALSHA WINXS menikah
  • Cerpen aldi salsha putus
  • cerpen cjr dan winxs putus
  • salsha winxs dan aldi cjr putus

Original source : Cerpen – Sayang,Kita Harus Putus

ABOUT TIME

Zay Menthrix Kennedy


Jadikan Teman |
Kirim Pesan

♣¤══¤۩۞۩ஜஜ۩۞۩¤══¤♣
hidup yg b’manfAat & senanG ,,Your Perception is a creativity, Your Proceedings is an innovation…
ليس الفتى من قال ذا أبي
ولكن الفتى من قال ها أناذا

cool,asyik,fun,take pleasure in,menyenangkan,tetapi juga memiliki kekurangan yach selama masih bisa diperbaiki trz untuk mencoba


Original source : ABOUT TIME

Kritik dan Penghargaan

Seorang wanita baru pindah ke sebuah kota kecil. Setelah berada di sana
beberapa waktu, ia mengeluh kepada tetangganya tentang pelayanan buruk yang
dialaminya di sebuah apotek. Ia meminta tetangganya agar mau
menyampaikan kritiknya pada pemilik apotek itu.

Beberapa hari kemudian wanita pendatang tersebut pergi lagi ke apotek itu.
Pemilik apotek menyambutnya dengan senyum lebar sambil mengatakan betapa
senangnya ia melihat wanita itu berkenan datang kembali ke apoteknya, dan
berharap wanita dan suaminya menyukai kota mereka. Bukan hanya itu, pemilik
apotek itu bahkan menawarkan diri membantu wanita dan suaminya menguruskan
berbagai hal agar mereka bisa menetap di kota itu dengan nyaman. Lalu, ia
pun mengirimkan apa yang dipesan wanita itu dengan cepat dan baik.
Wanita itu merasa senang dengan perubahan luar biasa yang ditunjukkan oleh
pemilik apotek. Kemudian, ia melaporkan hal itu pada tetangganya. Katanya,
“Anda tentu sudah menyampaikan kritik saya mengenai betapa buruk pelayanannya
waktu itu.”

“Oh, tidak,” jawab tetangganya. “Sebenarnya saya tidak menyampaikan kritik
anda pada mereka. Saya harap anda tidak keberatan. Saya katakan pada
pemilik apotek itu betapa anda terkagum-kagum melihat caranya mendirikan
apotek di kota kecil ini. Dan, anda merasa apoteknya adalah salah satu apotek
dengan pelayanan terbaik yang pernah anda temui.”

“???”

Semua orang akan melakukan apa pun bagi anda, bila
anda memperlakukan mereka dengan penuh hormat, penting, dan berharga.
Kritik adakalanya dapat menghancurkan harapan perbaikan. Sedangkan sebuah
apresiasi (penghargaan) selalu mendorong orang lain untuk melakukan
lebih baik lagi. Adakah kritik yang membangun? Yang pasti ada adalah
penghargaan yang membangun.

(sumber: Apt a Nature of Influence, John c. Maxwell)

Incoming search terms:

  • cerita romantis pernikahn perjodohan - musushku kaulah cintaku

Original source : Kritik dan Penghargaan

Dongeng Anak Indonesia – Cerita Si Kancil Dengan Seruling Ajaib

Dongeng Anak Indonesia kali ini tentang “Si Kancil dengan seruling ajaib” : Si Kancil sedang berjalan-jalan di sebuah hutan bambu yang sangat rindang, dia begitu menikmati keindahan hutan bambu yang sedang ia masuki tersebut, saking asiknya berjalan ia mencoba untuk melintasi pepohonan bambu yang ada didepannya, tapi apa yang terjadi setelah ia menerobos pohon bambu tersebut, dia malah terjepit diantara pohon-pohon bambu yang sangat sempit tersebut. “Ah, celaka aku terjepit di pohon bambu ini”, sesal kancil.

Tak jauh dari tempat si kancil, ternyata ada seekor harimau yang sedang terbuai oleh hembusan angin yang datangnya dari pepohonan bambu. Angin sepoi-sepoi membuat harimau ini menjadi sangat mengantuk, tiupan angin menerpa pohon-pohon bambu membuat suara yang merdu seperti suling dan membuat sang harimau semakin terlelap. Tetapi tak lama kemudian ia mendengar suara derit pohon bambu dimana sang kancil tadi terjepit. “Suara apa itu”?” kata sang harimau penasaran.

Akhirnya sang harimau memutuskan untuk mencari dimana sumber suara tadi berasal, ternyata tidak jauh dari tempatnya, dia melihat si kancil sedang berusaha melepaskan diri dari lilitan pohon bambu kecil yang menjepit tubuhnya. “Ah, sungguh kebetulan sekali, aku sedang lapar dan didepanku ada seekor kancil yang gemuk untuk disantap, aarrmm” si harimau sangat girang melihat ada santapan siang baginya.

Sontak si kancil kaget bukan kepalang, “Oh, harimau yang baik, jangan kau jadikan aku santapan siangmu, sebenarnya aku sedang bermain suling ajaib, jika kau ingin memainkan suling ini, aku akan mengajarimu bagaimana meniup suling ajaib ini, jika kau mau mengabulkan permintaanku”, kata si kancil harap-harap cemas.

“Baiklah, aku sangat senang mendengarkan dan ingin bermain suling ajaib itu, lalu apa permintaanmu, kancil?” tanya harimau. “Kau longgarkan bambu kecil ini yang melilitku dan kau masukkan kepalamu kesini serta julurkan lidahmu agar suara suling ajaib itu berbunyi”. Tanpa berfikir panjang lagi si harimau segera melonggarkan bambu yang melilit tubuh kancil yang kecil itu kemudian menuruti perintah si kancil. Si kancil pun terbebas.

“Nah sekarang, masukkan kepalamu dan julurkan lidahmu ke bambu itu” perintah kancil, si harimau karena ingin sekali belajar meniup suling ajaib langsung menurut perintah kancil. “jika kamu ingin suara suling itu merdu, kau harus latihan sendiri dulu, aku ingin pulang sebentar untuk minum, maklum latihannya lama sekali tadi jadi aku sangat haus”, “Yah kancil, kenapa kau tinggalkan aku, aku tidak bisa belajar sendiri nih” kata harimau memelas.

“Tenang saja, nanti aku balik lagi kok, kalau suara sulingnya kecil berarti kau harus meniup dengan kencang..jangan patah semangat yah…”. Kancilpun langsung ambil langkah seribu meninggalkan si harimau. Tinggal harimau kini terjepit di sela-sela pohon bambu. Angin bertiup kencang menerpa pohon bambu sehingga menimbulkan bunyi seperti suling “Hore..hore..aku bisa meniup suling ajaib” sorak harimau kegirangan. Dia baru sadar kini tubuhnya semakin terjepit keras oleh pohon bambu yang melilitnya.

“Ya ampun, kenapa aku bodoh sekali, ternyata bunyi suling ajaib itu adalah dari hembusan angin, bukan dari lidahku, sekarang lidahku malah terjepit bambu ini”, harimau kini berusaha melepaskan dirinya dari jepitan pohon bambu, dan setelah terlepas dia kembali lagi beristirahat.

Incoming search terms:

  • cerpen pohon ajaib dan unsur intrinsik dan ekstrinsiknya
  • video kancil seruling raja suliman

Original source : Dongeng Anak Indonesia – Cerita Si Kancil Dengan Seruling Ajaib

9 Kebiasaan Kecil yang Bisa Membuat Hati Senang

Banyak cara untuk membuat hati senang dan tubuh semangat. Memompa suasana hati yang baik setiap hari bisa membuat Anda lebih sukses dan bahagia. Jangan sampai pengaruh negatif dari sekitar bisa menyurutkan semangat Anda.

Sembilan hal kecil dan simpel ini bisa membantu menjaga mood Anda tetap positif walau diserbu pengaruh negatif.

1. Tersenyum
Biasakan untuk tersenyum dengan tulus. Tersenyumlah saat bangun di pagi hari dan bersyukur Anda masih diberi kesempatan untuk menikmati hidup. Tersenyumlah ketika bertemu orang yang dikenal atau berkenalan dengan orang baru.

Memasang wajah yang ceria bisa mempengaruhi mood Anda seharian. Walau masalah dan konflik terus berdatangan, senyum dan wajah yang ceria bisa membantu menguatkan Anda menghadapinya.

2. Bangun lebih awal
Terburu-buru di pagi hari bisa merusak mood Anda. Deg-degan menunggu kendaraan datang, stres menghadapi macet, sampai harus berlari-lari karena takut terlambat bisa membawa pengaruh kurang baik pada Anda di pagi hari.

Usahakan bangun pagi sedikit lebih awal, agar bisa mempersiapkan diri lebih santai menghadapi kegiatan selanjutnya. Sempatkan sarapan sebelum berangkat untuk menambah semangat berakvititas.

3. Istirahat
Tidur setidaknya 8 jam sehari penting untuk memperbaiki mood. Tidur yang cukup juga berpengaruh baik untuk kesehatan dan bisa membantu meningkatkan konsentrasi seharian. Pastikan lingkungan tidur Anda nyaman untuk beristirahat. Matikan lampu dan jauhkan alat elektronik agar mendapat tidur yang berkualitas. Gunakan kasur dan bantal yang nyaman demi mendapatkan tidur lebih nyenyak.

Setelah bangun tidur, sempatkan untuk merapikan tempat tidur sebelum berangkat beraktivitas. Saat tubuh lelah pulang beraktivitas, menemukan kamar yang berantakan tentu bisa membuat hati semakin keruh. Tetapi bila disambut kamar yang rapi dan tempat tidur yang tertata tentu bisa membuat hati lebih tenang. Kebiasaan ini mungkin berat pada awalnya, tapi jika dilakukan secara rutin pasti bisa membawa pengaruh positif dalam keseharian Anda.

4. Jangan lupakan hobi
Sisakan waktu sedikitnya 10 menit sehari untuk melakukan hobi Anda. Mulai dari menonton coat, menggambar, bermain musik, atau apapun hobi Anda coba sisihkan waktu setidaknya 10 menit dalam sehari untuk melakukannya. Selain mengasah ketrampilan dan menambah pengetahuan, kebiasaan ini juga ampuh dalam membuat suasana hati tetap positif dan bersemangat.

5. Berhenti mengeluh
Mengeluh merupakan kebiasaan barrier ampuh untuk memperkeruh suasana hati. Selalu mengingat hal yang negatif dan lupa bersyukur pada begitu banyak hal positif yang terjadi merupakan kebiasaan yang kurang baik. Selalu ada sisi baik dari setiap kejadian dan selalu ada hal yang bisa disyukuri setiap harinya.

Mengeluh bukan hanya memengaruhi suasana hati Anda tapi juga orang lain di sekitar Anda. Dengan hobi mengeluh, Anda secara tidak sadar menghujani lingkungan sekitar dengan pengaruh negatif dan merusak suasana. Fokuslah pada hal-hal baik dan positif walau masalah terus menyerang. Tantang diri Anda untuk tidak mengeluh selama satu hari, satu minggu, atau satu bulan. Rasakan perbedaannya pada diri Anda.

6. Teman dan keluarga
Orang terdekat yang menyenangkan merupakan obat pendongkrak mood barrier efektif. Jangan lupa selalu sediakan waktu luang untuk beraktivitas atau sekadar mengobrol ringan dengan keluarga. Bangun hubungan yang dekat dan berkualitas dengan keluarga serta teman dekat. Perasaan memiliki teman dan keluarga yang selalu mendukung bisa membuat seseorang lebih percaya diri.

Jangan hanya dekati mereka pada saat sedih. Pada masa-masa bahagia jangan lupa ajak teman dan keluarga untuk ikut bergembira. Di era teknologi canggih seperti saat ini tak ada alasan putus komunikasi dengan keluarga atau teman dekat. Gunakan telepon, pesan singkat, media sosial, atau layanan komunikasi lainnya jika tak sempat bertemu muka.

7. Kata-kata positif
Senang memuji seseorang juga bisa membuat mood lebih baik. Pujilah teman atau keluarga jika ia melakukan kegiatan atau perubahan yang baik. Walau sekadar potongan rambut baru atau pekerjaan baru dan prestasi lainnya, berikanlah pujian yang tulus pada teman atau kerabat. Kebahagiaan mereka atas pujian Anda bisa menular dan membuat perasaan Anda lebih senang. Tapi ingat, berikan pujian pada tempatnya dan jangan memilih.

Selain pujian, jangan ragu-ragu juga untuk selalu mengungkapkan cinta pada orang tersayang. Jangan hanya selalu mengumbar kata cinta ke pasangan. Katakan cinta juga kepada orang tua, teman, atau keluarga Anda. Jika masih ada perasaan malu, ungkapkan dengan bentuk lainnya yang tetap menunjukkan cinta dan perhatian Anda. Perasaan saling mencintai bisa membuat Anda lebih bahagia dan bersemangat dalam menjalani hidup.

8. Menabung
Walau sedikit usahakan rutin menabung setiap bulannya. Usahakanlah menabung secara rutin atau cari produk layer yang bisa melakukan tabungan secara autodebet sehingga tak ada alasan untuk tak menabung. Lama-kelamaan Anda akan memiliki tabungan yang cukup untuk mewujudkan mimpi Anda atau sekadar untuk berlibur melepas penat.

9. Menjaga kesehatan
Olahraga, makan yang sehat, dan berlibur merupakan kunci untuk mengurangi stres dan hidup sehat. Luangkan waktu 30 menit setiap harinya untuk berolahraga ringan. Lakukan yoga atau meditasi untuk membantu memperkuat fisik sekaligus menenangkan pikiran. Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan yang memicu berbagai penyakit terutama makanan bersantan, jeroan, dan gorengan yang berkalori tinggi. Konsumsi vitamin yang cukup untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Kurangi konsumsi kafein dan alkohol. Ganti dengan rajin meminum air putih yang cukup agar tubuh tetap segar. Buang kebiasaan-kebiasaan yang merusak kesehatan seperti merokok dan kurang tidur. Lakukan perubahan secara bertahap dan rasakan perbedaannya pada tubuh Anda. Sering sakit-sakitan akan berpengaruh pada banyak aspek kehidupan Anda.

Incoming search terms:

  • pengaruh baik dan buruk menulis cerita dalam bahasa inggris

Original source : 9 Kebiasaan Kecil yang Bisa Membuat Hati Senang

Kakek 80 Tahun pun Ikut 17845 Fundbike

detikSport/Amalia Dwi SeptiJakarta – Acara 17845 Fundbike benar-benar diikuti dan dinikmati semua kalangan. Tak hanya anak-anak, anak muda, dan keluarga. Seorang kakek berusia 80 pun juga ikut serta.
Kakek berusia 80 tahun itu bernama Suhaemin. Ia mengaku mengikuti Fundbike bukan untuk sekadar iseng-iseng, melainkan untuk olahraga.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, Suhaemin tidak kehilangan semangat. Sama seperti peserta lainnya, ia sudah siap sejak sebelum initiation yang dilakukan pada pukul 06.00 pagi.

Yang jadi lawan bagi semangat Suhaemin, barrier hanya rasa kantuk.

”Saya ikut Fundbike ini untuk olahraga. Walau sudah tua, saya tetap semangat. Persiapan tadi cuma minum kopi saja untuk menghilangkan ngantuk,” ujar Suhaemin.

Ia tidak terlalu tergiur dengan hadiah yang diberikan oleh panitia. Kalau dapat, ia bersyukur. Tapi, kalaupun tidak, ia sudah sangat senang bisa naik sepeda untuk berolahraga.

”Kalau bisa dapat hadiah. Tapi yang penting bersepeda seperti ini bagus untuk kesehatan saya,” ungkapnya.

17845 Fundbike digelar pada hari Minggu (2/9/2012) pagi. Acara tersebut digelar dengan rute Parkir Timur Senayan-Gerbang Pemuda-Semanggi-MH. Thamrin-Bundaran HI. Sebanyak 7.000 peserta ikut ambil bagian dalam acara ini.
Btw ane juga tadi pagi ikut gan !! rame , asik , tapi sayang ane beda sendiri wkwkwk


Original source : Kakek 80 Tahun pun Ikut 17845 Fundbike

Dongeng Anak Indonesia | Cerita Si Kupik Kupu-Kupu Kecil

Dongeng anak indonesia kali ini akan bercerita tentang seekor kupu-kupu kecil yang baru saja berubah, dari yang tadinya seekor ulat menjadi kupu-kupu. Kupu-kupu kecil ini bernama Kupik. Kupik yang sebelumnya seekor ulat senang sekali bermain bola bersama teman-temannya di lapangan rumput yang hijau. Kupik si ulat sangat senang bermain bola dari pagi hari sampai petang. Baginya tak ada hari yang dilewatkan tanpa bermain bola bersama teman-temannya.kupu-kupu. Teman-teman kupik sangat kehilangan kupik yang sudah beberapa hari tidak bermain bola bersama mereka.

Ternyata si Kupik sering melamun dan termenung di rumah, akibat sekarang ia harus memiliki sepasang sayap di belakang badannya. Ibu si Kupik melihat tingkah si Kupik yang tidak seceria hari biasanya bertanya kepada si Kupik. “Kenapa kau tidak bermain bola bersama temanmu, Kupik?,” “Apa yang sedang kau pikirkan saat ini?” tanya ibu Kupik kepada Kupik yang sedang menatap langit.

“Aku heran bu, kenapa aku menjadi kupu-kupu, kenapa aku tidak menjadi ulat saja selamanya, lihat aku, Bu, kini aku tidak bisa bermain bola lagi bersama teman-temanku, karena aku harus terbang kesana kemari tanpa bola”, sedih sekali hati Kupik yang kini sudah menjadi kupu-kupu.

Mendengar perkataan Kupik, si iBu mencoba membesarkan hati si Kupik. “Kupik, kau harus bangga dengan sayapmu, kini kau bisa terbang kesana kemari dan tidak lagi berjalan dengan badanmu ketika kau masih menjadi ulat, dan pastinya sayapmu pasti akan berguna nanti”. Sang ibu menyuruh Kupik bermain bersama teman-temannya kembali.

Kupik langsung bangkit dari duduknya, ia langsung membusungkan dadanya, ia yakin kalau kini ia harus menjadi kupu-kupu yang bermanfaat bagi makhluk lain. Ia lalu pergi menemui teman-temannya yang masih duduk-duduk di pinggir lapangan.

“Hei teman-teman, kenapa kalian tidak bermain bola?” tanya si Kupik. “Kami tidak ada teman yang bisa bermain bola sepintar kau Kupik” keluh salah satu teman Kupik. “Baiklah ayo kita main bola lagi, dan kali ini aku akan bermain diatas kalian, karena aku tidak mungkin lagi bermain bola di tanah”.

Akhirnya mereka bermain bola dengan senang. Sampai pada akhirnya bola yang ditendang oleh teman Kupik sangat keras dan tersangkut di sebuah pohon yang tinggi dan tidak ada yang bisa memanjat pohon.

Si Kupik melihat bola tersangkut di pohon yang tinggi langsung terbang menuju bola tadi, dengan sedikit usaha akhirnya bola tadi berhasil diturunkan oleh si Kupik.

“Hore…hore..bolanya sudah jatuh lagi, mari kita main bola lagi” Sorak sorai teman Kupik sangat senang sekali akhirnya bisa bermain bola kembali.

“Hmm…ternyata benar apa yang dikatakan oleh ibuku, bahwa sayap ini pasti akan berguna suatu saat” gumam si Kupik bangga dengan sayap yang ia miliki saat ini.

Hikmah yang kita ambil dari dongeng anak Indonesia kali iini adalah bahwa kita harus mensyukuri oleh apa yang telah kita miliki sebagai pemberian Tuhan yang Maha Pencipta. Apa yang kita punya sesungguhnya adalah anugerah yang harus kita syukuri sebab pasti semua pasti membawa manfaat kita serta kita tidak boleh patah semangat dalam hidup ini.


Original source : Dongeng Anak Indonesia | Cerita Si Kupik Kupu-Kupu Kecil

Diputus Pacar, Pria Terjun Dari Tebing Sambil Tele

BUAT para wanita yang ingin memutuskan pacarnya, reckon again!
quiche-cook Robbie Hayball, 20 tahun, seorang warga Newport, Inggris, mengakhiri hidupnya dengan menjatuhkan diri dari tebing tidak lama setelah diputuskan pacarnya, Shannon Woodford, 21 tahun.
Pada kencan di malam harinya, mereka pergi menonton Full 2 sekaligus membicarakan permasalahan yang dihadapi. Hayball mengaku kepada kekasihnya mengenai kesulitan keuangan yang dihadapi dan kondisinya yang masih hidup bersama ibunya dengan situasi mobil rusak dan keputusasaan menjalani hidup.
Wanita dengan dua anak ini tidak dapat mendapat semuanya dan memutuskan untuk mengkahiri hubungan yang sudah dijalani selama 4 tahun.
Beberapa jam setelah itu, pria berumur 20 tahun ini mengendarai van putihnya ke atas tebing dengan ketinggian 350 kaki (106 m) setelah resmi mengakhiri hubungan asmaranya. Ia berusaha menghubungi kekasihnya untuk tetap bersamanya namun permintaan ini ditolak.
Hayball kemudian mengirim SMS berisi “Berikan ciuman untuk anak-anak. Semoga kamu bisa hidup sendiri. Ini semua demi kebaikan, selamat malam.”
Membaca ini, Woodford langusung menelpon balik pria yang bekerja sebagai tukang renovasi motor dan mobil ini dan dijawab dengan kata-kata, “Aku senang kamu menelepon biar kamu bisa dengar ini….”
Tiba-tiba terdengar suara berisik, teriakan kencang dan terdengar suara gemerisik dari telepon sebelum akhirnya mati. Woodford berusaha menelepon balik tetapi gagal dan akhirnya menghubungi polisi.
Tubuh Hayball ditemukan diantara bebatuan dan van-nya terbawa arus setelah melewati kawat tajam dan menghantam dinding terjal hingga akhirnya terbanting ke dasar tebing, dilansir Calculate after calculate E-mail, Jum’at (12/4).
Kisah cinta yang berakhir tragis.

klik
[Image: _BERITA_zack_eco_heyball_cliff-600024829...17_jpg.png]

Lanjut Sumber

Incoming search terms:

  • cerpen cinta korea kencan

Original source : Diputus Pacar, Pria Terjun Dari Tebing Sambil Tele