Fakta unik tentang mimpi

Berita unik – Nih saya kasih informasi Fakta unik tentang mimpi. Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Tau gak sebenernya sepanjang waktu kita bermimpi meski saat kita lagi bangun, cuma proses itu berlangsung di alam bawah sadar kita.Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai mimpi:
Orang Buta Juga Bermimpi Orang yang terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-2” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yang mereka rasakan. Memang sulit bagi orang habitual untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.
Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.
Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yang indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yang datang kerumahnya. Setelah urusan dengan orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tidak berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yang tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi barrier terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson ( penulis buku doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.
Semua Orang Bermimpi Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-2 dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowok cenderung bermimpi tentang cowok lain sedangkan cewek mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowok atau cewek lain.
Mimpi Mencegah Gangguan Emosi. Pada penelitian mengenai tidur baru-2 ini, percobaan pada orang yang dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-2 gangguan emosi lainnya. Jadi kamu jangan sering-2 bergadang ngaskus dari malem subuh bisa sakit jiwa lama-2 lo entar
Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita Disebut “Awesome notice Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis
Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.
Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui
Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gk kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di shopping precinct waktu kamu masih umur 5 tahun ! Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yg akan direplay dalam mimpi kita!
Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat
Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali catalog memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yg tertarik dengan buku tafsir mimpi
Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.
Menurut penelitian 12% orang habitual mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full affect (kaya tipi aja).
Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yang sama, yaitu:Mimpi di sekolah,Mimpi dikejar-kejar (ceritanya jadi maling )Mimpi lari dalam gerak lambat ato lari tapi gak maju-2 ( padahal ada kereta api mau lewat ) Mimpi basah (mimpi barrier seru )Mimpi datang telat (biasanya kalo musim ujian heheh)Mimpi bisa terbangMimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, danMimpi ketemu orang yg udah matiTambahan Report Lagi: Saat kamu ngorok kamu tidak sedang bermimpi.Kalo kamu terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Randon Mind Passage), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman.Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dari tidurnya.

Incoming search terms:

  • cerita cinta iqbaal dan NK pertemuan yang tak terlupakan

Original source : Fakta unik tentang mimpi

Puisi Anak: Perang Suci di Gaza

Kala perang suci tak
terelakkan
musuh
menyerang
dengan
senjata tak terbilang
kalian
bertempur
dengan
senjata sekedarnya di tangan
Mereka berperang
dengan
perut kenyang
Kalian
sudah lama sekali
sulit
menemukan makanan

Tapi perang kalian beda dengan mereka!
Bila
mereka perang
untuk
mendapatkan tanah jarahan
kalaupun
mati, hanya mati demi materi
(hiks! sungguh kasihan Perang demi Materi)
Kalian
bertempur demi kemerdekaan
Kalian
berjuang mengakhiri penjajahan
Kalian
ditemani ribuan malaikat bertasbih
Kalian
dirindukan para penghuni langit
Kemenangan
berarti kemerdekaan
Kematian-pun
janji kemuliaan di alam keabadian

Mereka
betempur penuh ketakutan
hati
berkerut-kerut karena takut mati!
Kalian
bertempur gagah berani, tidak takut mati!
Mereka
sungguh ngeri dengan keberanian kalian
karena
jiwa-jiwa mulia sungguh menakutkan
bagi
jiwa-jiwa lemah yang berkerudung kegelapan
Bagi
mereka kematian adalah jalan kehinaan
Mati
demi sejumput tanah rampasan
sungguh
kehinaan yang tak terlukiskan

Incoming search terms:

  • puisi tentang perang gaza

Original source : Puisi Anak: Perang Suci di Gaza

Puisi – “Putus ASA”

“ PUTUS ASA “
Oleh : Lorensius ALfian
Berlari dan terus berlari
Tidak peduli dan terus berlari
Kini serpihan meranggas menjadi abu.
Aku Hancur, luluh lantak
Kembalilah padaku, maka kan kuberi lagi jiwa.
Datanglah padaku, maka kan kubawa pergi rindu.
Cintailah aku, maka kan kubangkitkan gairah itu.
Lepas ragumu, makan kan kuyakinkan hidupmu
Tapi semua akan sia-sia, jika padamu sudah tak ada asa
Aku terluka.
Semua akhir yang tak disangka.
Kau telah mendapatkan penyelesaiannya
Aku tercampak dalam benih yang belum tumbuh.
Aku gila. Telah sia-sia
Salahkah jika hidup dituntaskan?
Aku gila. Putus ASA

Original source : Puisi – “Putus ASA”

Dahlan Iskan: Membrane di Bawah Bulan Purnama Kapat

Referensi : http://finance.detik..com/scan/2012/1…?991104topnews

Karena kepanjangan awak pecah jadi 2 ya…

Part 1

Jakarta – Bulan purnama lagi mejeng dengan sangat menornya di atas langit ladang penggaraman yang luas di selatan Sampang, Madura. Orang-orang Bali merayakannya sebagai purnama kapat dengan sembahyang di pura. Orang Tionghoa sedunia merayakannya sebagai zhong jiu yue dengan saling membagi kue bulan yang terkenal itu.

Tapi, di Madura, di ladang garam ini, para petani sedang meradang: harga garam mereka sedang jatuh-jatuhnya. “Di satu pihak harga garam turun drastis, di lain pihak ongkos angkutnya naik,” ujar Haji Ulum, seorang petani garam di situ. “Tahun ini kami seperti terpukul dari kanan dan kiri,” tambahnya.

Malam Minggu kemarin itu, di bawah sinar bulan purnama kapat yang menor itu, saya memang lagi weekend di Sampang. Kombinasi pancaran sinar bulan yang terang, dengan langit biru yang cerah dan hamparan luas putihnya garam yang mengkristal, membuat suasana malam itu seperti lagi di alam maya: tidak siang, tidak malam, tidak pagi, dan tidak senja.

Pencipta puisi seperti Taufiq Ismail pasti akan bisa menggambarkan kemayaan suasana malam itu, sebagus puisinya tentang padang savana Sumba yang dibacakan penyair Umbu Landu Paranggi itu!

Sayangnya kelompok-kelompok petani garam di Madura ini bukan seperti temptation-temptation puisi. Mereka justru seperti lagi kompak menyenandungkan tanya: mengapa di saat panen garam seperti ini impor garam terus terjadi!

Memang secara teori garam luar negeri itu hanya untuk industri. Tapi semua bersaksi bahwa garam impor itu juga masuk ke pasar konsumsi. Maka panen raya garam yang luar biasa tahun ini (berkat kemarau yang terik) yang semula menimbulkan harapan besar untuk penghasilan yang lebih, berakhir dengan hampa.

Tentu bukan berarti tidak ada desire. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan sudah memutuskan menghentikan kebijakan lama. Mulai tahun depan tugas mendatangkan garam untuk industri hanya bisa dilakukan oleh BUMN PT Garam (Persero). Dengan demikian bisa lebih terkontrol. Hanya saja memang harus menunggu tahun depan. Izin-izin lama impor garam itu baru berakhir pertengahan 2013.

Desire yang lain adalah ini: membranisasi ladang garam. Curriculum yang saya promosikan tahun lalu itu, kini sudah mulai ada hasilnya. Saya sengaja ke Sampang malam itu memang khusus untuk melihat dan mengevaluasi percobaan penggunaan crust tersebut. Saya ingin tahu keadaan yang sebenarnya. Yang tidak hanya berbentuk laporan di atas kertas.

Diam-diam dan agak mendadak saya meluncur ke Sampang. Kesimpulannya -meminjam istilah pelawak Tukul- ruaarrrr biasa!

PT Garam sudah mencoba geomembrane ini di tiga lokasi: Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Semuanya di Madura, Jawa Timur. Di Sampang, geomembrane dipasang di areal seluas 30 ha. Hasilnya naik 40 persen, ujar Yulian Lintang, Dirut PT Garam yang malam itu mendadak saya ajak ke Sampang.

Bukan hanya jumlah produksi yang meningkat tapi juga kualitas garamnya. Dengan geomembrane, tidak ada lagi garam kualitas dua atau kualitas tiga. Semuanya kualitas satu. Bahkan dengan geomembrane ini, PT Garam sudah mulai bisa menghasilkan garam pada bulan Mei. Tanpa geomembrane, panen pertama baru terjadi di bulan Juli.

Geomembrane seperti lembaran plastik tipis yang sangat lebar, selebar petak-petak ladang garam. Ukurannya sekitar 30 x 60 meter. Lembaran crust tersebut dihampar di dasar ladang. Seperti tambak udang. Lalu air laut yang akan dijadikan garam dialirkan ke petak tersebut. Dalam waktu lima hari, kristal-kristal garamnya sudah mulai terlihat dan mulai mengendap.

Ini beda dengan cara tradisional yang dasar ladangnya adalah tanah. Dua bulan lamanya petani harus membuat dasaran ladang garam. Yakni dengan cara membiarkan dan meratakan garam-garam awal musim berkali-kali. Setelah itu barulah bisa membuat garam yang sebenarnya. Itu pun ketika panen masih saja ada yang tercampur dengan tanah. Inilah yang menyebabkan munculnya garam kualitas dua dan tiga.

Begitu PT Garam sudah bisa panen di bulan Mei, petani garam di sekitar lokasi tambak BUMN itu terperangah. Bagaimana mungkin di bulan Mei sudah bisa panen. Mereka pun berbondong-bondong melihat teknologi baru itu. Apalagi ketika mereka melihat seluruh garam di atas crust itu berkualitas satu. Para petani pun terpana.

Saya langsung mendaftar untuk mendapatkan geomembrane itu, ujat Haji Taufik, seorang petani yang malam itu berbincang dengan saya.

Mendaftar ke mana? Tanya saya.

Ke Dinas Perindusterian Sampang, jawab Taufik.

Memangnya akan ada pembagian geomembrane? Tanya saya lagi.

Saya dengar begitu. Tapi entahlah, jawab Taufik.

Tidak hanya Taufik yang tergiur dengan teknologi geomembranenya BUMN. Saya juga sudah mendaftar, ujar Haji Wasil, 43 tahun, petani garam yang lulusan FISIP Universitas Muhammadiyah Malang.


Bagaimana dengan Haji Ulum, 37 tahun, yang juga bertani garam di situ? Saya pun sudah mendaftar, katanya.


Original source : Dahlan Iskan: Membrane di Bawah Bulan Purnama Kapat

Tersangka Kasus Bank Century Bersiap Miliki sebuah Klub

Akhir-akhir ini beredar kabar, seorang tersangka dalam kasus Layer Century, Rafat Ali Rizvi, hendak memiliki klub Skotlandia, Glasgow Rangers. Pria berkewarganegaraan Inggris itu menjadi buronan Interpol usai divonis ‘in absentia’ 15 tahun penjara oleh pemerintah Indonesia karena terbukti bersalah dalam kasus pencucian uang aset Layer Century. Ia pun dituntut mengembalikan uang negara sebesar 3,1 triliun.

Rencana pembelian klub raksasa asal Ibu Kota Skotlandia itu berhembus lantaran Rafat tertangkap tengah bersama Direktur klub, Grimy Easdale. Dailyrecord melansir sebuah foto eksklusif keduanya sedang makan siang di salah satu restoran terkenal di Skotlandia.

Untuk mengatasi masalah finansial yang tengah mendera klub itu, sang buronan dikabarkan akan bekerja sama dengan pengusaha asal Malaysia, Datuk Faizoull Bin Ahmad, yang adalah juga pemilik klub Malaysia, Felda United. Namun Bin Ahmad membantah hal ini dan mengakui tak mengenal siapa itu Rafat. “Laporan yang mengklaim saya kenal Rizvi itu palsu”, ungkapnya.

INI ndan KLUB NYA

[Image: 76markas-Glasgow-rangers.jpg]

SUMBER : Portal BERITA BOLA
Buaruan Ikuti Banyak Diversion Berhadia, GRATTIIISSSSSS


Original source : Tersangka Kasus Bank Century Bersiap Miliki sebuah Klub

Fakta Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia !

[Image: fakta-perayaan-hari-kemerdekaan-indonesi...220901.jpg]

Hari [URL="http://glop.gl/cfR2zy"]Kemerdekaan Indonesia[/URL] adalah hari yang menandai saat Indonesia dinyatakan merdeka dari Belanda. Hari ini diisi dengan pesta dan perayaan dimana-mana. Terlepas dari itu, kenyataan bahwa Indonesia menyatakan kemerdekaannya dari Pemerintah Belanda pada tanggal 17 Agustus 1945, pada tanggal 15 Agustus 2005 bahwa Belanda mendapat tanggal ini sebagai tanggal resmi untuk kemerdekaan Indonesia.

Persiapan untuk Hari Kemerdekaan mulai jalan terlebih dahulu sebelum perayaan dimulai. Adanya dekorasi tergantung di seluruh kota dengan bangunan istana Presiden dihiasi dengan warna merah dan putih. Kelompok orang mengatur kegiatan pelayanan masyarakat di mana daerah pemukiman dibersihkan. Asosiasi lingkungan mengkoordinasikan kegiatan khusus untuk anak-anak dan bahkan meminta sponsor untuk hadiah untuk anak-anak. Orang-orang diminta untuk mengibarkan bendera di tempat tinggal mereka selama periode waktu tertentu. Ada banyak peringatan pada saluran TV lokal menunjukkan perjuangan kemerdekaan.

Pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus, perayaan dimulai dengan upacara bendera di istana presiden. Perayaan ini diikuti oleh siswa SMA yang dipilih dari seluruh negeri dengan menampilkan pertunjukan pengibaran bendera Sangsaka Merah Putih di istana presiden. Upacara yang dipimpin oleh presiden dan dihadiri oleh kelompok-kelompok yang berbeda, pejabat, tentara, beberapa tamu negara, experienced person, dan tak ketinggalan juga masyarakat Indonesia meyaksikan acara tersebut lewat televisi. Suatu hal yang unik tentang perayaan hari ini di Indonesia adalah bahwa semua upacara yang dilakukan secara serentak di semua wilayah, dari sekolah ke kantor-kantor resmi pemerintah.

[B]Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia[/B] adalah sangat penting bagi bangsa dan sejarah Indonesia. Ini adalah peristiwa besar bagi rakyat Indonesia dengan lahirnya negara dan bangsa Indonesia sebagai negara yang merdeka dari kekuasaan asing. Hari ini adalah hari dimana bendera Indonesia diresmikan. Bendera merah putih berarti sangat penting bagi negara dan warga negara Indonesia, warna merah yang berarti keberanian dan putih sebagai kemurnian. Bendera ini dikibarkan dengan kehormatan terbesar dan hormat sebagai tanda patriotisme dan nasionalisme sejati. Hari Kemerdekaan tidak hanya dilakukan di darat tetapi juga di laut dan di udara untuk menunjukkan bahwa darat, laut dan udara Bangsa tidak lagi milik pemerintahan kolonial melainkan milik bangsa dan rakyat Indonesia.

sumber : merahputih.com


Cara Unik Komunitas Onthel Merayakan Kemerdekaan

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia Di Malaysia

Incoming search terms:

  • cerita anak indonesia kemerdekaan
  • cinta berawal dari perjodohan 17 morgan angel dan hime

Original source : Fakta Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia !

Kebiasaan yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Sweetie Supporter,

Seorang first adjust pasti senang jika telah diterima di sebuah perusahaan impian dan telah melewati banyak proses mulai dari mencari lowongan kerja terbaru , mengirim surat lamaran kerja, hingga wawancara. Tapi harus Anda perhatikan bahwa beradaptasi di lingkungan kerja sangatlah berbeda dengan lingkungan kampus. Ini dia tips melakukan kebiasaan baik bagi Anda pekerja pemula saat mulai bekerja.

Berpikir Positif

Sebagai seorang first adjust yang baru berada di dunia kerja, perasaan terintimidasi dan diragukan kemampuannya oleh para serior di kantor pasti dapat membuat kecil hati. Anda harus ingat, bahwa sekarang Anda sedang berada di dunia kerja yang menuntut Anda untuk selalu bersikap profesional dan berbeda di saat Anda kuliah yang bisa dilakukan sambil bermain-main. Untuk menghadapi hal ini, buatlah diri Anda untuk berpikir positif dalam segala kondisi saat bekerja dan tetaplah fokus pada tujuan Anda bekerja di tempat ini. Jika Anda bisa melakukan kebiasaan tersebut, tantangan seperti ini akan sangat mudah untuk dihadapi.

Ramah

Kebiasaan lain yang harus Anda lakukan saat berada di kantor adalah ramah pada semua orang. Dengan bersikap ramah, teman-teman di kantor akan bersedia membimbing dan membantu Anda saat menemukan kesusahan. Selain itu, nilai diri Anda di mata para older pun akan naik dan orang-orang akan lebih senang bekerja dengan Anda yang memiliki pribadi tidak kaku. Saat menunjukkan keramahan diri, tak perlu bersikap berlebihan. Cukup tersenyum atau menyapa semua orang yang bertatap muka dengan Anda.

Bawalah Solusi

Kebiasaan bekerja yang barrier efektif adalah selalu memberikan solusi saat tim Anda mendapatkan sebuah masalah. Tentunya, atasan atau tim kerja yang lain akan lebih mudah mendapat Anda dalam tim dan semakin menyukai Anda karena mampu membawa solusi daripada masalah. Kemampuan dalam memberikan solusi dan memecahkan masalah juga salah satu kemampuan dasar yang dicari perusahaan dalam melihat karakter kepemimpinan.

Prioritaskan Pekerjaan

Saat Anda memiliki sebuah tugas, selesaikanlah tepat waktu meskipun harus menyingkirkan kesenangan Anda akan suatu hal. Usahakan untuk selalu produktif saat bekerja agar butt perusahaan dapat tercapai di tangan Anda. Memprioritaskan pekerjaan yang ada di depan mata juga akan mempercepat kesuksesan Anda saat di kantor.

Kebiasaan yang baik akan mempermudah Anda saat menyesuaikan diri di kantor meskipun Anda seorang yang memiliki sedikit pengalaman di dunia kerja. Jika Anda sampai saat ini belum mendapatkan pekerjaan impian, teruslah semangat dan jangan berhenti untuk mencari informasi lowongan pekerjaan yang diharapkan dan sesuai dengan kemampuan Anda.

Salam,

Sources :

- career-success-pro-newbies.com/commanding-work-lifestyle.html

- firstjob.com/blog/139/work-lifestyle-that-can-help-a-first-adjust-advance-in-their-career/

diakses 1 Agustus 2014

Bursa Kerja Online : http://www.Lokerpedia.com
Our Tale: http://blog.lokerpedia.com
Tweets : https://chirrup.com/Lokerpediatweet


Original source : Kebiasaan yang Wajib Dimiliki Fresh Graduate

Gara-Gara MInyak Wangi !!!

Nih gan tentang curahan hati seorang wanita yang galau karna minyak wangi

Biasanya tak pakai minyak wangi

Biasanya tak suka begitu

Saya cemburu saya curiga

Takutnya ada main disana

So,,,,lali,,, lali,,,,,
ola o,,lala,,,,,,,,

So,,,,lali,,, lali ,,,,,
ola o,,lala,,,,,,,

Biasanya tak pakai minyak rambut

Biasanya tak seperti itu

Saya gelisah tak enak hati

Takutnya ada cinta yang lain

So,,,,lali,,, lali,,,,,
ola o,,lala,,,,,,,,

So,,,,lali,,, lali ,,,,,
ola o,,lala,,,,,,,

Belakangan ini sering keluar malam tak betah dirumah

Minggu minggu ini saya jarang disentuh tak diperhatikan

Memangnya saya tak cantik lagi..

Merasa sudah tak asyik lagi..


Original source : Gara-Gara MInyak Wangi !!!