~ஜ★ # Tempat Latihan Terawangan # ★ஜ~ – Part 2

Alhamdulillah pada hari kemarin para sesepuh TLT pada kumpul untuk membahas acara

Untuk kelancaran acara ini maka ada penyusunan panitia sbb :
Ketua : Om Banteng
Penasihat :
– Puh Panji Alam
– Puh Engkong
– Aki Tabek Feget
– Mbah syahrul.wira aka Mbah Bohai

Sie Akomodasi :
– Mba Afril366
– Puh G74050344
– Puh Sharva
– KK Almasy2000 aka Mbah Acan
– Puh Kampretzoo
– Puh Ari05

Sie Dokumentasi :
– Puh Alwayshope (Konfirmasi)
– Puh Hoarfrost.Lemon.Tea

Sie Koordinator Regional(Jarkom/Jaringan Komunikasi Di daerah) :
– KK Almasy2000 aka Mbah Acan
– Puh Engkong
– Puh Wadezigh
– Puh Kakashi13
– Mbah Dermo
– Puh ron1105ald
– Puh Gepek
– Puh Charles
– Puh Subversife

Susunan Acara :
– UkaUka
– Terawangan
– Wejangan(Dari Para Penasehat).
– Cleansig
– Hibahan/Doorprize
– Lelang

Catalog Hibahan :
– Batu Cincin Kecubung Kalo tidak salah (Mba Afril366)
– Susuk Tirtha Characteristic Melati (Puh Banteng Aka TS)
– Aki Tabekfeget (Konfirmasi).
– Mbah Dermo (Konfirmasi).
– Mbah Usman (Konfirmasi).
– Khodam Naga (Mbah anak.demit), syarat(sediain vessel aja).

Supporter Nature :
Puh Banteng : 087873231300
Puh Panji Alam : 0817105067
Gillbates : 087874001233

Facts diatas adalah facts yang sewaktu-waktu bisa berubah terkecuali tanggal, waktu dan tempat InsyaAlloh manipulate.
Jika ada yang ingin ditanyakan atau ingin menjadi panitia bisa PM ke Puh Panji Alam atau Om Banteng(TS).

Bila ada sesepuh atau teman-teman yang ingin ikut dari luar kota/pulau pasti membutuhkan Tiket Pesawat,,Bisa Dikonfirmasi ke Puh Kampretzoo (083813251196).

NB : Dimohonkan kritik dan saran dari para sesepuh dan teman-teman karena kedua hal tersebut bisa membangun kelancaran untuk acara GATH AKBAR TLT.

Wassalam


Original source : ~ஜ★ # Tempat Latihan Terawangan # ★ஜ~ – Part 2

Misteri Autisme dibalik kejeniusan Albert Enstein

Dublin, Irlandia – Psikiater menyebut banyak figur penting di bidang ilmu pengetahuan, politik maupun seni menggapai kesuksesan karena mereka mengidap penyakit autisme.
Autisme adalah suatu kondisi mengenai seseorang sejak lahir ataupun saat masa balita, yang membuat dirinya tidak dapat membentuk hubungan sosial atau komunikasi yang habitual.Akibatnya anak tersebut terisolasi dari manusia lain dan masuk dalam dunia repetitive, aktivitas dan minat yang obsesif. (Industrialist-Cohen, 1993).Menurut Potential (1989) karakteristik anak dengan autisme adalah adanya 6 gangguan dalam bidang:

• interaksi sosial,
• komunikasi (bahasa dan bicara),
• perilaku-emosi,
• pola bermain,
• gangguan sensorik dan motorik
• perkembangan terlambat atau tidak habitual.

Autism, Repetitively stacking before lining positive material is a actions irregularly associated including persons including autism.
Gejala ini mulai tampak sejak lahir atau saat masih kecil; biasanya sebelum anak berusia 3 tahun. (wikipedia)Profesor psikiatri di Trinity The high classes Dublin, Michael Fitzgerald mengungkapkan bahwa karakteristik yang berkaitan dengan Autism Spectrum Disorders (ASDs) memiliki kesamaan dengan unsur pendukung kreativitas jenius.Prof Fitzgerald menyebutkan Isaac Newton, Albert Einstein, George Orwell, H.G Wells dan Ludwig Wittgenstein sebagai contoh beberapa individu brilian terkenal dan menunjukkan ciri ASD termasuk Asperger syndrome.
Sindrom Aspeger (bahasa Inggris: Asperger Syndrome, Asperger’s syndrome, Asperger’s disorder, Asperger’s atau AS) adalah salah satu gejala autisme di mana para penderitanya memiliki kesulitan dalam berkomunikasi dengan lingkungannya, sehingga kurang begitu diterima.Sindrom ini ditemukan oleh Hans Asperger pada tahun 1944.
Sindrom Asperger dibedakan dengan gejala autisme lainnya dilihat dari kemampuan linguistik dan kognitif para penderitanya yang relatif tidak mengalami penurunan.Bahkan dengan intelligence yang relatif tinggi atau rata-rata, ini berarti sebagian besar penderita sindrom Asperger bisa hidup secara mandiri, tidak seperti autisme lainnya. Sindrom Asperger juga bukanlah sebuah penyakit mental. (wikipedia).
Tidak hanya itu, Beethoven, Mozart, Hans Christian Andersen dan Immanuel Kant juga didiagnosis Asperger.“Kelainan psikiatri juga dapat memiliki dimensi yang positif. Saya percaya gen Autisme atau asperger serta kreativitas pada dasarnya sama.”
Asperger, Broadcast including Asperger syndrome evenly sight intense wellbeing, such as this lad’s influence including molecular organize.
“Kita tidak mengetahui gen mereka secara pasti dan berapa banyak, namun kita bebicara soal gen ganda. Setiap kasus begitu unik karena setiap orang memiliki tingkat gen yang terlibat berbeda-beda,” ujar Prof Fitzgerald.
Fitzgerald seperti dikutip dari Send a message to juga menyebutkan bahwa gen ini menyebabkan seseorang memiliki fokus yang tinggi, tidak cocok dengan sistem sekolah dan seringkali kesulitan menjalin hubungan sosial dan kontak mata.Mereka juga cenderung paranoid dan bertentangan dengan orang lain, serta memiliki genteel dan etika yang tinggi.
“Mereka mampu bertahan dalam topik tertentu selama 20 hingga 30 tahun tanpa terganggu dengan pikiran orang lain. Mereka dapat menghasilkan sesuatu dalam satu jangka waktu sebanding dengan pekerjaan tiga hingga empat orang,” ujar psikiater ini.
Sifat-sifat seperti kebutuhan akan dominasi serta kontrol merupakan kunci kesuksesan dari Charles de Gaulle yang terkenal dengan ucapannnya “I am France”, mantan presiden AS Thomas Jefferson dan Enoch Powell.

Incoming search terms:

  • anak autis memiliki iq tinggi

Original source : Misteri Autisme dibalik kejeniusan Albert Enstein

Cerpen – Maafkan Aku

Maafkan Aku (Sengaja)Oleh : FitriSudah hampir melewati tahun ke-empat, sejak Levina putus dengan Dewa, namun keakraban yang masih terjalin di antara keduanya nyaris membuat Levina tak pernah merasakan kesendirian setelah berpisah dari Dewa. Bisa dibilang mereka memang putus secara lisan, namun secara fisik tidak. Antara Levina dan Dewa masih terjalin komunikasi dan mereka sering jalan bersama.Kata orang hubungan seperti ini rawan CLBK (cinta lama bersemi kembali). Tapi dulu Dewa pernah bilang bahwa dia penganut paham ANTI “teklek kecebur kalen” yang artinya daripada nyari pacar baru mending balikan sama mantan. Intinya, Dewa challenging balikan lagi sama mantan. Kalo begitu berarti Teman tapi mesra dong..? Auk ah gelap! Levina tak mau ambil pusing, apalagi saat ini dia pun sudah punya pacar baru, namanya Edho.
Dewa tau kalo Levina sudah punya pacar baru. Levina sendiri yang bilang begitu kepadanya. Namun entah mengapa ia merasa belum siap jika harus kehilangan kebersamaan dengan Levina.
” Akh, lagian Vina sendiri juga mau aja diajak jalan”, batin Dewa menghibur rasa bersalah yang tiba-tiba terbersit.
Hanya Edho saja rupanya yang tidak tau bahwa pacarnya yang cantik itu masih kerap jalan dengan sang mantan. Maklumlah, dia berada di luar kota karena mendapat beasiswa untuk kuliah di Universitas Negeri di Jakarta. Sedangkan Vina dan Dewa keduanya tetap kuliah di kota asal, Yogyakarta.
” Ini kan bukan cinta segitiga. Aku sama Dewa cuma temenan kok. Memangnya salah…??”, kata Levina pada sahabatnya, Ayu yang sedang menanyakan perihal kedekatannya dengan Dewa
” Iyaa.. salah”, jawan Ayu hati-hati takut menyinggung sahabatnya.
” Tapi aku sama Dewa itu nggak pernah ngomongin perasaan. Dia juga tau kok aku punya pacar”, kata Vina lagi. Dalam hatinya dia mulai ragu, apakah memang yang di katakan Ayu benar adanya.
” Hmm.. Coba gimana kalo keadaannya dibalik aja. Gimana kalo ternyata diam-diam selama ini Edho jalan sama mantannya juga. Kamu terima? ” sambung Ayu lagi. Vina menggeleng.
” Enggaklah.. Aku nggak mau” jawabnya pelan.
Sejak percakapan itu hati Levina makin tak karuan. Dia terus bertanya pada diri sendiri apakah sebaiknya tetap akrab dengan Dewa ataukah membatasi diri karena dia sudah menjadi milik Edho. Vina cinta sama Edho, tapi dia juga sayang sama Dewa. Apalagi keluarga Dewa juga sudah dekat dengannya. Rasanya nggak enak jika ia menolak ajakan Dewa untuk jalan bareng, apalagi Vina sendiri juga merasa aman bersama Dewa.
Kadang dia bertanya-tanya apakah Dewa masih mencintainya. Dewa orangnya sangat tertutup.sewaktu pacaran dulu saja, ia sangat jarang mengumbar kata cinta. Apalagi sekarang. Vina juga malu jika harus menanyakan langsung perasaan Dewa kepadanya. Takut dikira ke GR-an.
” Kamu sering jalan-jalan juga sama pacarmu? ” tanya Dewa suatu sore saat mereka makan bersama di sebuah foodcourt./p>
” Iya, sering. Hobi kami sama, wisata kuliner” jawab Levina dengan mata berbinar-binar. Sekilas rasa rindu pada Edho merasuk di dada.
” Kamu suka sama dia..? ” tanya Dewa. Hmm.. Sebuah pertanyaan yang aneh untuk dipertanyakan. Namun Vina mengangguk pelan.
” Dia butuh aku..” katanya kemudian
” Maksudmu..? ” tanya Dewa
” Dia pernah bilang butuh aku. Kadang kami menangis bersama saat melewati masa yang berat. Dia nggak sekuat kamu. Aku yakin kalo kamu bisa melewati apapun tanpa aku.. “
Dewa menatap dalam ke arah Vina. Entah apa yang dipikirkannya. Akh, Vina.. Engkau kan tau Dewa bukan pria yang pandai merangkai kata.
” Kamu aja yang nggak tau, Vin…” kata Dewa.
Vina hanya diam, enggan menanyakan apa maksudnya. Tiba-tiba ia merasa nggak nyaman pembicaraan telah berubah jadi serius.
Oh Tuhan, semoga aku nggak salah mengambil keputusan, doa Levina dalam hati.
###September datang. Vina telah memutuskan jauh-jauh hari untuk mengunjungi Edho di bulan ini. Bulan september ini mereka akan merayakan berdua hari jadian yang ke-tiga tahun. Tak terbayang oleh Vina betapa senangnya ia akan segera bertemu Edho. Kini, harapan itu hampir nyata. Edho akan segera menjemputnya di bandara.
Tak lama dilihatnya sosok yang begitu dirindunya, Edho yang rapi yang senantiasa berkemeja dan wangi. Duh, Vina segera berlari memeluknya. Ada kerinduan yang membuncah. Edho pun terlihat begitu senang dapat bertemu lagi dengan Levina. Tangan kekarnya memeluk tubuh Vina dan lalu menggandengnya hingga ke parkiran
” Met hari jadian ya..” kata Vina manja.
” Iya , moga kita awet ya, selamanya saling cinta” balas Edho.
” Aku sudah menyiapkan makan malam buat acara kita ini, kuharap kamu akan suka” kata Edho. Vina tersenyum manis. Ya, saat ini apapun pasti dia suka, asalkan bisa bersama Edho.
Bip! Bip! Vina melihat ponselnya. Suara timer touchtone phone logic. Dia lupa ternyata pernah mensetting sebuah agenda di hari bersejarahnya ini. Tulisannya cukup kecil di ponsel Vina tapi cukup jelas terbaca ” Ultahnya Dewa”. Rupanya keceriaan hari ini sampai-sampai membuat Vina lupa bahwa Dewa juga ulangtahun di hari yang sama dengan hari jadiannya bersama Edho. Hanya sebuah kebetulan hari jadi itu sama, kadang malah Vina merasa itu menguntungkan dirinya. Sehingga tak pernah terlewatkan memberi ucapan ultah pada Dewa.
Timer touchtone phone logic ini menyelamatkan Vina yang hampir terlupa hari ultah Dewa. Di bukanya pesan baru dan menuliskan beberapa kata ucapan ultah untuk Dewa.
” Dari siapa, Vin..?” tanya Edho mengagetkan Vina.
” Oh, cuma timer touchtone phone logic agenda kok “
” Memang ada acara lain, Vin kok pake di timer touchtone phone logic segala”, tanya Edho menyelidik
” Akh enggak. Ini.. Ini.. Timer touchtone phone logic hari jadi kita..”
jawab Vina, asal. Edho tersenyum.
###Akhirnya Vina membatalkan mengirim ucapan ultah untuk Dewa. Dan ini pertama kalinya sejak mengenal Dewa, Vina melewatkan ucapan ultah pada Dewa. Selain hari itu dia seharian bersama Edho, di satu sisi kata hati Vina mulai merasa bersalah masih begitu perhatian pada Dewa padahal sudah ada Edho di sisinya. Dia pun pasti nggak suka jika tau semisal Edho masih ingat hari ultah mantannya, apalagi sampai memberi ucapan selamat segala.
” Maafkan aku ya Dewa, sengaja lupa hari ultahmu” kata Vina dalam hati.
###Dua hari kemudian Vina kembali ke Yogja. Tak menunggu lama, malamnya Dewa datang.
” Met ulangtahun ya, Dewa..” sambut Vina. Dewa diam saja, wajahnya nampak serius.
” Kamu nggak ngucapin di hari ultahku. Nomerku hilang..?” tanya Dewa datar
” Ada kok nomermu. Tapi aku memang nggak ngucapin. Yang penting kan sekarang juga udah ngucapin” jawab Levina polos.
Dewa nggak lama berkunjung malam itu. Dia berpamitan. Ada yang beda di raut wajahnya, seperti marah atau benci? Akh, Vina berusaha tak berburuk sangka. dia sudah lama kenal sama Dewa. Nggak mungkinlah hanya karena (sengaja) lupa memberi ucapan selamat ultah, dewa akan marah.
Tapi sejak hari itu Dewa tak pernah datang lagi ke rumah Vina maupun dalam hidup Vina. Bahkan telponnya pun tulalit tiap Vina coba menghubungi.
” Aku ganti nomer.. ” jawab Dewa singkat saat Vina menanyakannya dengan berkunjung ke rumah Dewa.
” Berapa?”
” 081914677***”
” Oke aku keep ya”
Setibanya dirumah, Vina langsung menghubungi nomer baru Dewa, dan ternyata tetap tulalit. tiba-tiba Vina merasa sangat sedih, ia sadar Dewa sengaja menjauhinya. Dewa telah memberinya nomer palsu.
” Ya Tuhan, kenapa jadi begini. Seandainya aku tau betapa pentingnya ucapan ultah itu bagi Dewa. Tapi Dewa.. Kenapa juga kamu berpikiran begitu sempit menganggap ucapan itu adalah jawaban akhir atas apapun prasangkamu. Harusnya kamu lebih bisa mengutarakan semua yang kamu rasa…” tak terasa air mata mengalir di pipi Vina. Sama sekali ia tak menduga hubungan baik yang telah terjalin beberapa tahun ini harus
berakhir hanya karena ia (sengaja) lupa mengucapkan selamat ulang tahun.
###” Fortunate Birthday, September! “

s� o �2� (�� ansi-language:FR-LU’>Mila pun pergi mengantar ibunya. Saat dimakam ayahnya, ibunya berdo’a hening untuk cinta matinya. Dan tak disangka-sangka Mila melihat ayahnya menggunakn peci berdiri di dekat ibunya. Masih selalu tampan. Dan Mila pun menangis. Ayahnya berkata
“hapus air matamu sebelum ibumu tau”. Aku akan slalu ada,sayang. Jadi.. Berjanjilah untuk tidak menangis lagi. Tatap masa depanmu sebesar kepercayaanmu akan Tuhan. Tuhan mncintaimu, anaku. Sangat cinta. Jika kau belum mengerti, tunggu beberapa tahun lagi. Kebahagiaanmu akan abadi.”
“bisakah kebahagiaan itu datang tanpa seorang ayah, ayah?”, balas Mila menundukan kepala.
“Aku berjanji akan selalu bersamamu, sayang. Meskipun tak beraga. Tapi aku berjanji… Agar abadi itu menjadi nyata” jawab ayahnya dengan senyuman dan langsung menghilang.

ENDKarya : Lorensius Alfian Syaraie-e-mail : Laurance_818@yahoo.comfacebook : www.facebook.com/lorensiusalfian.syaraitwitter : www.chirrup.com/Bilaalfian
n lang L �2� (�� nt-size:12.0pt;font-family:”Times New Roman”,”serif”; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;mso-ansi-language:DE-LU’>

Incoming search terms:

  • aldi cjr dan salsha winxs balikan
  • cerita cerpen
  • cerpen galau coboy junior
  • cerita cinta aldi dan salsha paling romantis
  • cerpen Clbk ma mantan
  • Cerpen remaja smp benci jadi cinta CJR
  • Iqbal dan salsha
  • kumpulan cerita romantis salsha dan aldi cjr
  • salsha winxs dan aldi cjr putus

Original source : Cerpen – Maafkan Aku

Fakta unik tentang mimpi

Berita unik – Nih saya kasih informasi Fakta unik tentang mimpi. Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Tau gak sebenernya sepanjang waktu kita bermimpi meski saat kita lagi bangun, cuma proses itu berlangsung di alam bawah sadar kita.Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai mimpi:
Orang Buta Juga Bermimpi Orang yang terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-2” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yang mereka rasakan. Memang sulit bagi orang habitual untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.
Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.
Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yang indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yang datang kerumahnya. Setelah urusan dengan orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tidak berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yang tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi barrier terkenal di Inggris. Robert Louis Stevenson ( penulis buku doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.
Semua Orang Bermimpi Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-2 dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowok cenderung bermimpi tentang cowok lain sedangkan cewek mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowok atau cewek lain.
Mimpi Mencegah Gangguan Emosi. Pada penelitian mengenai tidur baru-2 ini, percobaan pada orang yang dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-2 gangguan emosi lainnya. Jadi kamu jangan sering-2 bergadang ngaskus dari malem subuh bisa sakit jiwa lama-2 lo entar
Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita Disebut “Awesome notice Inclusion” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis
Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.
Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui
Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gk kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di shopping estate waktu kamu masih umur 5 tahun ! Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan background” yg akan direplay dalam mimpi kita!
Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat
Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali catalog memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yg tertarik dengan buku tafsir mimpi
Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.
Menurut penelitian 12% orang habitual mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full affect (kaya tipi aja).
Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yang sama, yaitu:Mimpi di sekolah,Mimpi dikejar-kejar (ceritanya jadi maling )Mimpi lari dalam gerak lambat ato lari tapi gak maju-2 ( padahal ada kereta api mau lewat ) Mimpi basah (mimpi barrier seru )Mimpi datang telat (biasanya kalo musim ujian heheh)Mimpi bisa terbangMimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, danMimpi ketemu orang yg udah matiTambahan Report Lagi: Saat kamu ngorok kamu tidak sedang bermimpi.Kalo kamu terbangun pada saat fase tidur mencapai tahap REM (Randon Mind Passage), seringkali mimpi kita akan terasa lebih nyata daripada kalo kita bangun setelah tidur pulas semalaman.Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yg jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban dari kenapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dari tidurnya.

Incoming search terms:

  • bella winxs mual2

Original source : Fakta unik tentang mimpi