Gadis kecil pengojek payung

Menggenggam payung besar bermotif bunga, ia berlari dalam curahan air hujan di pagi hari. Ia membelalakkan matanya yang indah, sesaat melirik langit yang mendung. “Oh, hujan, curahkan saja, biar aku mengantar lebih banyak orang, biar aku mendapatkan uang lebih banyak…..” ia berdoa dalam hatinya.

“Tante, biar aku mengantarmu, ……” ia berlari menuju seorang wanita yang baru turun dari bis. Dibiarkannya tante itu yang menggenggam payung, ia mengikuti dari belakang. Air hujan telah membasahi rambutnya, mengalir melewati wajah, jatuh membasahi pakaiannya. “Terima kasih,


Original source : Gadis kecil pengojek payung

Profil negara amerika

“Pertama-tama saya minta maaf karena articles yang satu ini tidak di sertakan gambar !! akan saya perbarui segera .. Terima kasih.”(owner)

AMERIKA SERIKAT
Nama negara : Amerika Serikat
Bentuk pemerintahan : Republik Federal
Ibu kota negara : Washington DC
Luas wilayah : 9.372.610 km2
Jumlah penduduk : 298.444.215
Kepadatan penduduk : 29,1 for every km2
Usia harapan hidup : 76,2
Tingkat kematian bayi(for every 1.000 kelahiran) : 6,3
Bahasa nasional : Inggris
Bahasa lainnya : Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, dan CinaTingkat melek huruf : 97%
Agama : Protestan 56%, Katolik Roma 28%, Yahudi 2%,


Original source : Profil negara amerika

Lomba Menulis Cerita dan Menulis Puisi SFTH Poetry H2H ¤ MagnaYunDa ¤

Assalamualaikum
Salam sejahtera buat kita semua semoga selalu dalam lindungi sang pencipta

Setelah mendapatkan izin dari arbitrator (thankfulness to sis dipretilin)

Izinkan saya mewakili rekan2 saya, menyampaikan suatu hal buat rekan kaskuser pecinta SFTH terutama. Dalam memperingati Ulang Tahun EO kecil2 an kami dan juga memperingati hari pahlawan, kami mengadakan kegiatan lomba di forum SFTH ini.

Ada pun lomba yang akan diadakan antara lain :

¤ Lomba Cerita SFTH
Dimana seluruh cerita baik itu fiksi atau pun non fiksi, smua genre diperbolehkan untuk ikut serta

¤ Lomba menulis puisi. Dengan tema : Perjuangan, Pemuda, Nasionalisme dan juga tentunya Pejuang / Pahlawan

¤ Most brilliant tales SFTH
Mungkin sebagian booklover SFTH sudah mengetahui most brilliant tales, dimana para booklover bisa memilih cerita yang terbaik yang ada dalam forum SFTH

Untuk persyaratan nya sebagai berikut

¤ Lomba Cerita SFTH

• Cerita bebas baik itu fiksi dan non fiksi. Kategori cerita juga bebas mau itu romance, proceedings, horor, tapi jangan stensilan.
• Tidak ada batasan cerita, mau itu cerita pendek, ataupun cerita yang panjang semuanya ditampung. Dan cerita bebas, tanpa harus memperdulikan EYD yang ada. Tunjukin karakter kalian masing2 solely be physically
• Hasil cerita dikirim by road of hurl by e-e-mail kepada para juri
• Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat

¤ Lomba Menulis puisi

• Puisi memakai tema : Perjuangan, Nasionalisme, Pemuda serta Pejuang / Pahlawan ( tidak harus pahlawan bangsa, ortu dan intellectual juga ada lah pahlawan yang sangat berharga )
• Para peserta boleh membuat puisi karyanya sebanyak mungkin namun tolong usahakan dijadikan satu postingan saja. Hal ini guna mempermudah penilaian juri
• Puisi ditulis di thread yang telah dibuat
• Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat

¤ Most brilliant Tales

Saya modifikasi sedikit Most brilliant tales SFTH tahun lalu (karna ini saya yang mengadakan bukan dari forum )

Pilih 3 cerita terbaik yang sudah ada di SFTH. Poin didapat berdasarkan peringkat

Dan buat para readers yang ikut serta memilih cerita terbaik nantinya akan mendapatkan hadiah juga tentunya

Cara memilih :
* judul cerita tolong diurut berdasarkan peringkat nya
* alasan mengapa memilih cerita tersebut
* sedikit resume juga menentukan

Annotation : penggalangan massa boleh boleh aja, tapi tolong perhatikan juga kualitas dari cerita tersebut

Hadiah / Reward pemenang :

Untuk pemenang disini gue gak bisa menjamin cerita kalian bisa dituang kedalam fresh. Namun ajang lomba ini saya dan rekan2 saya adakan adalah untuk ajang motivasi dan juga pengembangan diri serta bakat. Dan hadiah yang disediakan juga tidak lah sebesar yang mungkin diadakan oleh Perusahaan / penerbit, jangan dilihat dari nilai nya.
Refer to:
Juara 1 Cerita SFTH : Uang Tunai 300ribu + Ticket Pulsa Telkomsel 100ribu + Piala + Sertifikat + Advertise dari sponsor

Juara 2 Cerita SFTH : Uang Tunai 200ribu + Ticket pulsa 50ribu + Piala + Sertifikat + Advertise dari sponsor

Juara 3 Cerita SFTH : Uang Tunai 100ribu + Ticket pulsa 50ribu + Piala + Sertifikat + Advertise dari sponsor

¤
Lomba Menulis Puisi : Uang Tunai 200ribu + Ticket pulsa 100rb + Piala + Sertifikat + Advertise dari sponsor

Jogger Up : Uang Tunai 100ribu + ticket pulsa 50rb + Piala + Sertifikat + Advertise dari sponsor

¤
Most brilliant Tales : Uang Tunai 150rb + Ticket pulsa 50ribu + Piala + Sertifikat + Advertise dari sponsor

Most brilliant Resume pro Most brilliant Tales : ticket pulsa 50ribu

Lomba dibuka mulai 17 Agustus 2014 sampai dengan 31 Oktober 2014

Pengumuman Pemenang tanggal 10 November

Thankfulness

Tian


Original source : Lomba Menulis Cerita dan Menulis Puisi SFTH Poetry H2H ¤ MagnaYunDa ¤

JOKE – Apa yang terdapat dibalik rok mini ?

Dalam perbincangan seputar musik di 4mata, pembicaraan melebar ke musik rock. Apa yang sebenarnya di balik musik rock yang banyak disukai, apa juga yang ada di balik musik dangdut yang semakin meluas sampai ke negeri jiran.

Lucunya pembicaraan dari musik rock berganti ke rok diminutive dan taman diminutive. Apa yang ada di taman diminutive ? Jawabannya tentu saja seperti halnya taman, ada kebun, pohon, rumput-rumput, dsb.

Dibalik musik dangdut jelas yang barrier menarik adalah nada dan goyangannya.

Lantas apa yang terdapat di balik rok diminutive ?

Taman diminutive !! haha..

hehehe RATENYA DAN Ditunggu jangan kasih ane BATA


Original source : JOKE – Apa yang terdapat dibalik rok mini ?

si newbie mau bikin agan tertawa masuk

ini gan baca aja dlu gan
cekidot
maaf
jangan kasih

Permohonan Kolektor, Pedagang, dan Pencuri

Seorang pengumpul barang-barang antik, seorang pedagang dan seorang pencuri sama-sama pergi bertemu dengan Tuhan Yang Maha Pengasih. Tuhan memutuskan akan mengabulkan semua permohonan mereka: “Kalian mau apa?”

Pengumpul barang-barang antik berkata: “Aku ingin memiliki lukisan-lukisan pelukis terkenal di dunia, misalnya lukisan Picaso, lukisan Vanco…”

“Baiklah, permintaanmu ini aku kabulkan, kamu akan mendapatkannya. Kamu bagaimana?” kata Tuhan.

Pedagang berkata: “Aku mohon diberkahi uang sebanyak-banyaknya, Dough AS, Mark, Franc, Ponsterling…”

“Baiklah, kamu juga akan mendapatkannya. Kamu bagaimana, anakku?” kata Tuhan.

Percuri berkata: “Apa pun juga aku tak mau. Tolong berikan alamat mereka berdua kepadaku. Bagiku ini sudah cukup.”


Original source : si newbie mau bikin agan tertawa masuk

Cerpen – Pupus

“Pupus”
oleh: Lorensius Alfian

               Hari itu aku keterima di SMA baru,di Kota baru,dan di tempat baru yang antah berantah. Ya, Aku baru pindah ketempat ini,Kalimantan. Jauh dari asalku sebelumnya di Jogja. Aku jadi sabar ingin menginjakan kakiku di kelas yang baru dengan suasana baru.

               Senin,08 Juli 2011,hari pertama aku masuk sebagai siswa berseragam “Putih Abu-Abu”. Aku mengira di kelas yang baru ini aku akan mendapatkan sesuatu yang baru, tapi ternyata sama saja,menurutku lebih enak jadi siswa SMP di Jogja,daripada disini.

Huh,,,
Hari-hariku penuh dengan kata-kata bosan dan bosan. Semua terasa asing. Anak dikelas sibuk dengan teman-teman masing-masing,sedangkan aku.. hanya diam sendiri. Tapi dengan hal tersebut aku jadi terpacu,ya.. aku harus menjadi seseorang yang menyenangkan agar bisa bergaul dengan teman-teman baruku disini. Alhasil aku pun berhasil, aku sekarang sudah punya banyak teman.
Hari berganti hari aku semakin akrab dengn teman-teman semua. Kecuali satu orang cowok namanya Fian. Mungkin di kontakku hanya nama Fian yang tidak tercantum. Memang,Fian cowok yang aneh. Dibilang pindiam,Fian bukan pendiam. Namun aku kesal dengan keanehannya yang begitu cuek. Senangnya menyendiri.
###
“Allah..ulangan sosio bab berapa aja sih,duhh?’’ kataku sambil membolak balik buku.
“oh ya,kok aku gak kepikiran sms si Dony sih” lalu aku mengambil hp ku dan mengetik beberapa kata buat si Dony. Tak lama kemudian ringtone hp ku berbunyi dan tandanya ada sms masuk
tanya Fian aja,dia yang tahu,kan dia yang disuruh nyebarin,ni tak kasih nomernya 087819**** “
Yah terpaksa aku harus tanya dia, hitung-hitung juga buat nyimpen nomer dia dihapeku. Ternyata dia anaknya asyik juga, sampai sampai kita smsan sampe larut. Padahal besok ulangan sosiologi tapi malah smsan gak jelas sama Fian.

               Keesokan harinya,

Waktu ulangan kita berdua saling mencontek. Soalnya kita berdua sama-sama tidak belajar karna smsan sampe larut. Sejak saat itu Fian yang awalnya aku kira cowok aneh sekarang semakin akrab denganku. Dia itu lark banget sama aku seolah-olah ingin mencuri perhatianku. Setiap aku ingin jalan selalu dia menghalangi dengan tingkah-tingkah konyolnya. Gak penting banget pokoknya.
Aku merasa berbada dengan kelakuannya. Kelakuannya itu kadang membuat aku kesal tapi kelakuannya itu juga kadang membuat aku senang. Lama-kelamaan timbul rasa yang berbeda ketika aku menatap matanya. Aku juga merasa berbada ketika dia menatap mataku. Apa mungkin aku menyimpan sasuatu sama dia?
###
“ciye, Caca jadian sama Fian,makan-makannya dimana?” goda Dony kepadaku
“jadian? Ngaco kamu”
“alah Ca, kamu jangan bohong, sekelas juga udah pada dengar gosip tu. Asyik ye tiap hari ketemu terus”
Hah? Gosip? Gawat ternyata kedekatan aku sama Fian muncul gosip seperti itu. Tapi no conundrum aku malah seneng digosipin pacaran sama Fian tapi kalau Fian, entahlah…
Aku semakin yakin, bahwa rasa ini bukan rasa biasa. Aku selalu menanggap kalau Fian juga suka sama aku. Mungkin benar,bahwa aku benar-benar suka sama si Fian. Fian,Fian dan Fian yang ada di pikiranku.
“Ras,kayaknya Fian suka sama aku” aku curhat pada Aras
“emang kamu yakin,belum tentu lho, dia playboy” jawab Aras
“beneran kok,buktinya dia lark banget sama aku. Eh Ras, jujur aku suka Fian walaupun Fian gak tahu bagaimana perasaanku padanya,tapi aku selalu berpikir kalau aku bisa bersamanya”
“ Wahh,semangat banget kamu Ca,aku dukung kamu”
###
Hampir 1 tahun aku sekelas sama dia, dan sampai sekarang dia tidak tau perasaanku yang sebenarnya ke dia. Sebentar lagi kenaikan kelas,otomatis kita berdua akan pisah kelas. Jadi aku berharap kelakuan Fian yang ngeselin itu gak berubah.
Ternyata benar kita berdua pisah kelas, Dia di 11 IPS2 dan aku di 11IPS3. Tapi taka pa selagi masih berdekatan. Aku bisa modus ngeliat dia setiap saat. Dia sekelas sama Tika, yah kalau boleh tukaran kelas sih, aku mau tukeran sama Tika.
Makin lama kelakuan capernya makin bertambah ke aku. Aku tentunya senang dong. Kita berdua deket banget. Dia sering nyamperin aku ke kelas,ngirim sms ke aku,roadblock to roadblock di facebook,bring up-mentionan,sampai hal konyol di sekolahan. Pernah saat itu aku di isengin di kelas, dia sengaja mendorongku ke tempat sampah sampai picnic basket terjatuh, tapi tanganku dipegangin dia. Walaupun rasa ini masih terpendam. Gak masalah deh, walaupun rasa ini masih terpendam dan mungkin dia gak akan pernah tau selamanya, tapi aku masih senang setiap ngeliat dia tersenyum.
###
“Fian diluar gak ya,biasanya dia sama Kevin dan sering diluar,coba ah modus aja”
Ketika aku keluar kelas,ternyata benar dia diluar kelas. Tapi yang aku lihat dia lagi bareng Amel, keliatan akrab banget. Entah kenapa saat itu aku cemburu banget,ketika aku akan menjauhi mereka terdengar suara memanggilku.
“Ca, bentar. Kata Aras kamu suka sama aku. Kata dia kamu sering cerita aku ke dia. Katanya kamu suka sama aku?” pertanyaan yang seolah-olah sangat menusuk di dadaku.
Waktu itu aku tak bisa berkata apa-apa,aku serasa benci dan benci sekali sama Aras. Mengapa dia tega menceritakan semuanya pada Fian. Ku kira dia sahabat,tapi sekarang dia berkhianat. Hah, ingin ku refresh otak ini,dan lupakan semua tentang Fiaaaaann. Tapi sayangnya itu sia-sia.
Sakit,sakit dan sangat sakit,mengapa Fian harus tahu dengan cara seperti ini. Akhirnya aku akan putuskan untuk mencoba melupakan Fian.
“FIAAAN, AKU GAK PERNAH SUKA SAMA KAMU, ARAS BOHONG, AKU GAK PERNAH SUKAA” aku mencoba bilang sama Fian, walaupun sebenarnya kata-kata itu beda jauh sama perasaanku. Aku terpaksa bohong sama dia,dan itu sangat sakit kurasakan.
###
Sejak saat itu aku mencoba melupakan Fian. Aku cuek banget sama dia. Sampai akhirnya Fian punya pacar baru, dan aku mencoba sabar. Mencoba mendapat walau hati ini menangis. Mungkin kenangan dulu hanya akan menjadi debu yang terbang ditiup angin. Tapi entah mengapa Aku masih sering memimpikannya.
Aku mencoba tersenyum dihati yang luka ini. Lebih parah lagi, Amel sahabatku sekarang ingin membuat aku cemburu. Setiap aku buka beranda atau timeline, selalu dia dan Fian roadblock to roadblock dan saling bring up bareng, apalagi mereka berdua seperti pacar yang sedang dimabuk cinta.
Tentunya hal itu membuat aku cemburu. Aku tahu si Amel hanya pura-pura. Belum lagi Amel mengupload fotonya bersama Fian di facebook sebagai foto profilnya,begitupun dengan Fian. Sampai saat ini Fian belum tahu perasaanku,dan mungkin akan tersimpan selamanya. Aku menyesal dulu telah berbohong ke Fian. Sekarang sudah Pupus harapanku. Cintaku kini hanya bertepuk sebelah tangan.
Tian aku sayang kamu, aku kangen kenangan kita dulu”

               Mungkin benar kata orang “jika mencintai orang lain secara diam-diam, pada akhirnya hanya akan mendoakannya serta akan merelakannya”.
*****

Incoming search terms:

  • Unsur Intrinsik film pupus
  • novel pupus

Original source : Cerpen – Pupus