Cerpen – Penasehat Cinta

“Penasehat Cinta”Oleh : Lorensius AlfianMatahari telah terbenam sejak sejam yang lalu, namun Vina belum juga beranjak dari tempat tidur untuk mandi. Dia malah asyik bersms-an dengan Deni, temannya. Deni adalah teman satu kelas Vina yang ternyata tertarik dengan Vina. Untungnya, Vina juga tertarik dengan Deni yang pandai bermain gitar dan memiliki senyum manis.“ehh.. sibuk maen HaPe terus loe. Kapan mau latihan bandnya???” Tanya Dika teman Deni“bentar lagi bales sms…” jawab Deni“Siapa tu??si Vina??”“Iya..eh menurut loe Vina orangnya gimana??”“gimana apanya??”“gue suka sama dia,tapi gue belum berani buat nembak dia,gimana ni?”“menurut gue sih loe tembak aja,kalo diterima kan sukur,kalo ngak yam au gimana lagi?emang nasib loe..”“sialan loe,kak.. tp Ide loe bagus juga..”“Ntar kalo udah jadian,boleh donk traktir bakso?”“go dah..”Deni pun mengikuti saran Dika yang merupakan kakak kelasnya sekaligus sepupunya yang begitu ramah. Dika memang tak sepandai Deni dalam urusan asmara, namun Dika sangat hebat dalam memberi saran kepada orang-orang yang lagi dilanda masalah asmara.Tringg…“wah..sms si Deni nih..” Vina langsung membuka sms dari Deni dan segera membalasnya. Ternyata Deni mengajak Vina ketemua di taman dekat rumah Vina.“ada apa, Cave?”“Gini,Vin..gue mau ngomong sesuatu..”“ngomong apa??”“e.. gue suka sama loe,loe mau gak jadi pacar gue??”“gimana ya??”“Gimana apa?? Ngak ya?”“ntar aja aku jawabnya,sekarang aku lagi binggung..”“hemm.. oke deh..”Ternyata Vina belum memberi jawaban kepada Deni karena masih binggung. Akhirnya Vina pun meminta saran kepada Kak Dika yang cukup pandai menyelesaikan masalah seperti ini.“Kak,gimana ya bilang ke Deni kalo aku juga suka sama dia? tapi kemaren aku ngakk jawab karna aku masih ragu dengan ketulusan yang Deni omongin..”“Gini aja,Kakak kan juga temennya si Deni udah lama,jadi kakak tau sifat Deni. Deni memang baik orangnya,dan kakak rasa juga dia orangnya perhatian,sekarang terserah hati kamu aja,mau atau ngak?”“ iya deh, Kak.. makasih yah sarannya..”Vina pun menjawab apa yang diungkapkan Deni kepadanya dan mereka pun akhirnya resmi jadian.


Original source : Cerpen – Penasehat Cinta