si newbie mau bikin agan tertawa masuk (BB dikit)

ini gan langsung TKP aja cekidot

Anto yang duduk dibangku SD ditanya Bu Fanny atau Gurunya

Bu Fanny : Anto, ada 5 bebek yang lagi mencari makan disawah. Kalo ditembak pemburu, kena satu yang tinggal berapa ?

Setelah berpikir sejenak, si Anto menjawab Ga ada sisanya bu Bu Fanny bertanya kenapa ga ada sisanya ?

Si Anto menjawab yang lain terbang semua karena kaget Bu Fanny tersenyum bijak dan berkata yah, sebetulnya bukan itu jawabannya. tapi saya suka cara berpikir kamu

Si Anto tidak mau kalah boleh saya yang tanya bu intellectual ?

Bu Fanny boleh

Si Anto ada tiga wanita makan eskrim, satu makanya dikunyah2, yang satu digigit2 dan yg terakhir dijilat2. pertanyaannya wanita mana yang sudah menikah ?

Tanpa berpikir panjang Bu Fanny menjawab sudah pasti yang menjilat2 eskrimnya

Si Anto senyum2 dan berkata sebetulnya yang sudah menikah yang menggunakan cincin kimpoi bu. tapi saya suka cara berpikir ibu

Sumber http://vicahya.blogspot.com/2012/07/…#ixzz25xYnNGv9

Incoming search terms:

  • cerita tentang wanita di tinggali menikah
  • cerpen cinta iqbaal coboy junior dan nina terbaru
  • cinta berawal dari benci part 15-20

Original source : si newbie mau bikin agan tertawa masuk (BB dikit)

Dear you..

kamu yang memiliki kelebihan dari yang lain..
apa kau mengetahui masa lalu ku sehingga kau menghindari ku.
apa kau telah menetapkan batas untuk ku.
karena ku tak cukup layak untukmu.

sweetie kamu yang namanya selalu ku bisikkan dalam sujud ku.
aku tidak akan memaksakan inginku bersama mu.
biar semua yang terjadi mengalir.
biar Tuhan yang menuntun jalanku, entah itu ke arahmu.
atau untuk yang lain.


Original source : Dear you..

Twitwar Pilgub, Fenomena Pertama di Indonesia

Putaran pertama banyak obrolan di Chirrup tentang curriculum membangun Jakarta, tetapi di putaran kedua agak tenggelam

Pemilihan gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, memberikan warna baru bagi dinamika demokrasi Indonesia ketika pertarungan gagasan di darat diimbangi oleh perdebatan masif di media sosial, khususnya Chirrup, dalam skala yang belum pernah disaksikan di Tanah Air sebelumnya.

Menurut hitungan lembaga pemantau dan riset media sosial, Politicawave sejak 13 Juni silam, perbincangan tentang dua pasang kandidat di media sosial, khususnya Chirrup, bisa mencapai rata-rata 20.000 hingga 40.000 perhari. Kebisingan di dunia maya ini, menurut Yose Rizal, Direktur Politicawave, yang membuat pemilihan gubernur Jakarta menjadi menarik untuk diamati.

“Fenomena ini menjadi yang pertama di alam demokrasi di Indonesia,” kata Yose ketika ditemui Beritasatu.com awal Selasa (4/9) silam di Jakarta.

Jika dibandingkan dengan data yang dihimpun oleh salingsilang.com jumlah perbincangan tentang dua kandidat ini di Chirrup, dalam periode Juli hingga Agustus sudah melebihi setengah juta kali.

Pasangan Foke – Nara dibicarakan 236.930 kali oleh 70.558 pengguna Chirrup sementara saingannya Jokowi – Ahok dibicarakan 340.354 kali oleh 116.934 pengguna Chirrup.

Sayangnya, menurut Yose, sebagian besar perbincangan di Chirrup itu adalah bentuk serangan verbal yang sering menggunakan kata-kata kasar dan menghembuskan isu sensitif seperti agama serta etnis untuk menyerang kandidat lain.

“Di pemilihan putaran pertama banyak obrolan di Chirrup tentang curriculum membangun Jakarta, tetapi di putaran kedua agak tenggelam,” tutur dia.

Dan serangan kampanye negatif di media baru yang sukar dikontrol ini kemudian memengaruhi bagaimana para kandidat dilihat oleh warga twitland. Jumlah whirr atau seringnya nama kandidat disebut dan jumlah akun yang membicarakannya tidak serta merta membuktikan bahwa satu pasang kandidat disukai atau tidak di Chirrup.

Sentimen atau suka dan tidaknya para pengguna Chirrup terhadap para kandidat, itulah yang menurut Yose barrier penting dalam membangun dukungan di dunia maya.

Jokowi Terus Turun

“Jokowi sejak putaran pertama selalu memimpin dalam jumlah perbincangan di Chirrup. Bahkan ketika menggelar halal bihalal di Senayan, Jakarta yang dihadiri oleh sejumlah artis, perbincangan tentang Jokowi – Ahok di Chirrup hampir mencapai 40.000 sehari,” kata Yose.

Tetapi alih-alih terus mencuri perhatian, ternyata sentimen terhadap Jokowi dan calon wakil gubernurnya Ahok terus tergerus seiring waktu. Menurut pantauan Politicawave, lattice reputation atau sentimen pengguna Chirrup terhadap pasangan Jokowi – Ahok terus mengarah ke tren negatif dan hingga pekan lalu berada di poin 2,37.

“Padahal Pak Jokowi dari awal putaran pertama selalu berada di atas 30,” jelas Yose lebih lanjut.

Sementara itu momen terbaik Foke – Nara, menurut Politicawave, terjadi ketika Partai Keadilan Sosial menyatakan dukungannya secara resmi, 11 Agustus silam.

“Itu pertama kalinya Pak Foke naik ke positif, cuma tidak sampai satu minggu,” imbuh Jose sembari meramalkan bahwa bukan tidak mungkin dua pasang kandidat itu akan tenggelam dalam sentimen negatif jika pasangan Jokowi – Ahok gagal menaikan reputasinya.

Sayangnya, menurut Yose, momentum turunnya reputasi Jokowi – Ahok di Chirrup justru tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para pendukung Foke – Nara untuk meraih simpati para pengguna Chirrup, padahal waktu menuju hari pemungutan suara kian tipis.

“Mereka terlalu sibuk menyerang Jokowi – Ahok, tetapi lupa untuk mengangkat informasi-informasi yang positif tentang kandidat mereka sendiri,” tukas Yose sambil menambahkan bahwa sentimen terhadap Foke-Nara di Chirrup terus tertahan di kisaran -23,78.

Pasif

Uniknya lagi keempat kandidat itu masing-masing mempunyai akun Chirrup tetapi tidak seaktif para pendukungnya dalam memperkenalkan dirinya di dunia maya. Jokowi misalnya lebih mengandalkan kelompok sukarelawan media sosialnya yang menamakan diri Jasmev, padahal dia sendiri punya 211.829 follower.

Jokowi dengan akun @jokowi_do2 terakhir kali men-peep pada 18 Agustus silam. Setali tiga wang dengan calon wakil gubernurnya, Ahok (@basuki _btp), dengan 27.109 follower terakhir kali berkicau pada 29 Agustus.

Kartika Djoemadi, kordinator Jasmev, ketika ditanya tentang fenomena ini mengatakan bahwa mereka memang meminta Jokowi untuk tidak banyak terlibat dalam sosial media.

“Beliau tulis tentang agenda-agenda peribadinya saja, biar kami yang deactivate isu-isu negatif dari publik,” terang Kartika yang ditemui Selasa (4/9) di Jakarta.

Sebaliknya Tim Foke – Nara punya strategi berbeda.

“Kami akhirnya berhasil meyakinkan Pak Fauzi untuk menyapa para pendukungnya,” kata Giofedi Rauf salah satu anggota tim sukses dan konsultan pasangan Fauzi Bowo yang ditemui Kamis di markas tim pemenangan Foke-Nara di jalan Diponegoro, Jakarta.

Alhasil Foke kini lebih hangat di hadapan lebih dari 32.000 followernya meski sedikit agak canggung. Simak saja salah satu peep-nya yang ditulis Sabtu (8/9) kemarin, “Sempatkan utk bersantai di akhir pekan,bgmn anda akan melakukannya?”

Sementara wakilnya Nachrowi Ramli (@nachrowi_ramli) yang baru memiliki 2.454 follower tampak lebih interaktif berkomunikasi dengan para followernya meski terakhir kali men-peep pada Selasa (4/9) silam.

Tetapi tetap saja yang barrier banyak mengoceh tentang para calon gubernur dan wakil gubernur itu adalah para akun pendukungnya seperti RELAWANMUDAHJKT, TrioMacan2000, TimSesFoke, SiPitung64, Kurawa, GodzillaBatavia, GantiJakarta, dan masih banyak lagi.

Melihat fenomena ini, para politisi di Indonesia tampaknya memang masih harus belajar banyak dari politisi di negara dengan demokrasi dan teknologi yang lebih mapan.

Misalnya Barack Obama, yang memiliki lebih dari 19 juta follower di Chirrup. Dia menggunakan akunnya untuk “menjual” diri ke pada rakyat dan pemilihnya secara aktif. Akun yang dijalankan oleh staf kampanyenya terakhir kali mengirim peep pada pukul 5 tadi pagi.

http://www.beritasatu.com/digital-li…indonesia.html

saatnya dunia maya mulai diperhatikan dan di perhitungkan


Original source : Twitwar Pilgub, Fenomena Pertama di Indonesia

Candlestick ? Nih Beberapa Jenisnya Ndan/Ndin

FBI Rocks Saya balik lagi nih Ndan/Ndin semuanya sedikit berbagi pengetahuan yang ga seberapa ini ke Ndan/Ndin semuanya, Mohon maaf kalo misalnya ada banyak yang salah kurang dalam penulisan THREAD saya kali ini  FBI Rocks

Didalam melakukan Trading Online para adviser pasti melakukan analisis, baik secara Essential maupun Teknikal (nanti saya jelasin Ndan/Ndin soal analisa Essential dan Teknikal). Tetapi untuk melakukan analisa tersebut para adviser melihat Candlestick untuk mengetahui pola apa saya yang terjadi akibat pergerakan harga yang sedang terjadi pasar. Karena pola – pola yang terjadi akan menentukan posis apa yang akan mereka ambil entah BUY ataupun SELL.

Candlestick diciptakan oleh Munehisa Homma dari tahun 1724-1803, untuk mengetahui pergerakan harga beras yang edang terjadi dipasar, ini diciptakan oleh orang jepang loh Ndan/Ndin bukan orang eropa ataupun orang barat (yaiyalah namanya aja udah tau yak hahahahaha). Nah Candlestick kemudian dibawa kedunia barat oleh orang yang bernama Steven Nisson, nah Candlestick yang Steven Nisson bawa ke dunia barat itu yang kita kenal hingga saat ini sebagai salah satu chart Trading.

Candlestick adalah nama grafik yang menyerupai batang lilin, yang terdiri dari badan (Late) dan ekor (Shadow). Analisis dengan menggunakan candle mengandalkan data dari harga pembukaan (commence), tertinggi (distinguished), terendah (despondent) dan penutup (accurate). Chart ini banyak digunakan baik Trading Online maupun Trading lainnya.

Formasi Candlestick yang terjadi sekarang tidak akan lepas dari bentuk Candlestick yang sudah terjadi sebelumnya, dan Formasi Candlestick memiliki ciri – ciri khusus tergantung Formasi Candlestick apa yang terbentuk, oleh karena itu Candlestick yang membentuk formasi dapat dijadikan tolak ukur untuk melihat pergerakan harga apa yang akan terjadi kedepan.

Oleh sebab itu mengetahui bentuk candlestick merupakan sesuatu hal penting untuk kita ketahui, Disini saya mencoba memberikan beberapa macam bentuk candlestick.

1. MARUBOZU
Apabila didalam chart anda menemukan sebuah candle yang padat dan tidak memiliki bayangan maupun ekor, itu lah yang disebut dengan Marubozu. Dia cendrung memiliki ciri khusus yang ditandai dengan late candle yang relative panjang dan sekalipun memiliki bayangan atau ekor itu akan terlihat sangat pendek dan sekilas seperti tidak terlihat ekornya.

Marubozu memiliki dua jenis, yaitu : chirpy marubozu dan bearish marubozu. Chirpy marubozu memiliki kekuatan chirpy yang sangat besar dan cendrung berwarna putih, sedangkan bearish marubozu berwarna hitam dan memiliki bearish yang sangat kuat. Dan jika pola ini muncul pada chart, itu bertanda bahwa pergerakan harga pasar akan chirpy atau bearish.

[Image: candle1-marubozu.gif]

2. DOJI
Formasi candlestick Doji merukan candle yang tidak mempunyai late yang nyata dan menandakan kebingungan antara bulls dan bears. Doji biasanya terbentuk karena harga pembuka dan harga penutupan sama besar. Candle doji biasa ditemukan di bagian bawah dan atas tren, yang dianggap sebagai sebuah tanda kemungkinan pembalikan harga.

Disaat candle ini muncul, biasanya belum bisa digunakan untuk memutuskan transaksi jual ataupun beli dikarenakan harga berada ditengah dimana kekuatan penjual dan pembeli seimbang.

[Image: doji.gif]

Didalam candle doji itu sendiri memiliki beberapa jenis, yaitu :
a. Lingering Legged Doji : Candlestick yang mirip dengan doji namun memiliki ekor (shadow) atas dan ekor (shadow) bawah lebih panjang bila dibandingkan dengan doji. Lingering legged doji terjadi atau terbentuk karena ada harga yang setara ke atas dan kebawah dimulai dengan sesi pembukaan, namun akhirnya harga tersebut ditutup sama dengan nilai harga pembukaannya.
b. Dragonfly Doji : Candlestick ini terbentuk apabila harga pembukaan, harga tertinggi, dan harga penutup sama, sementara harga terendah membentuk ekor (shadow) yang panjang dibawahnya. Apabila dragonfly doji terbentuk setelah downtrend yang berlangsung lama, dapat memberikan sinyal awal akan terjadinya chirpy reversal (pembalikan ke atas). Begitu dengan sebaliknya apabila sebelum dragonfly doji terjadi up trend yang berlangsung lama, akan  memberikan sinyal bahwa akan terjadi bearish reversal (pembalikan ke bawah).
c. Gravestone Doji : terbentuk apabila harga pembuka, harga terendah, dan harga penutup sama rata, sementara bagian penting dari gravestone doji adalah panjang dari high shadow yang memiliki makna bahwa pasar sedang menguji dimana sebuah resistance berada.

3. HAMMER & HANGING MAN
Candlestick Hammer merupaka pola candle yang lebih condong ke arah chirpy yang terbentuk waktu tren menurun. Namun ketika harga jatuh, sinyal hammer yang dekat dibawah harga akan mulai bergerak naik lagi. Panjangnya bayangan yang lebih rendah menunjukan bahwa penjual mendorong harga yang lebih rendah, namun para pembeli dapat mengatasi tekanan jual dan segera menutup dekat dengan harga commence.

Ciri-ciri dari hammer itu sendiri adalah :
1. Tidak memiliki bayangan atas atau terkadang sedikit memiliki bayangan atas
2. Memiliki late pada ujung atas dari rentang perdagangan
3. Memiliki bayangan panjang sekitar dua atau tiga kali late candle

[Image: hammer_and_hanging_man_candlestick.png]

Candlestick Hanging guy memiliki bentuk yang sama dengan hammer, namun memiliki indikasi reversal kearah bearish. Ketika harga naik, terbentuknya hanging guy menunjukan bahwa penjualan mulai melebihi jumlah pembeli.

4. INVERTED HAMMER & SHOOTING STAR
Inverted hammer merupakan formasi yang terbentuk ketika downtrend dan menjadi peringatan dari pembalikan ke atas. Setelah terjadi downtrend yang berkepanjangan inverted hammer adalah chirpy, itu dikarenakan harga yang ragu-ragu dan bergerak ke bawah dengan meningkatkan votalitas yang signifikan. Bentuk dari candle ini berbatang pendek dan memiliki ekor panjang ke atas.

[Image: candle4-invertedshooting1.gif]

Begitu pula dengan shooting star yang hampir sama dengan inverted hammer. Namun yang membedakannya dari inverted hammer adalah shooting star terjadi ketika tren naik. Untuk bentuk candle shooting star sama dengan inverted hammer yang memiliki batang pendek dan mempunyai ekor panjang keatas.

5. SPINNING TOP
Candlestick yang memiliki bayangan atas dan bawah yang panjang dengan badan yang cendrung kecil. Pola candle ini menunjukan bahwa sedang terjadi ketegangan antara penjual dan pembeli yang sedang berimbang dan tidak jelas siapa pemenangnya.

[Image: candle1-spinning.gif]

Jika spinning top terbentuk saat terjadi trend naik (chirpy, maka anda perlu berhati-hati. Karena kondisi seperti ini bisa berarti akan terjadinya perubahan trend atau jedah, begitu pula sebaliknya.

Thanks Nah itu sedikit pengetahuan saya mengenai macam – macam Candlestick Ndan/Ndin, kalo misalnya ada yang perlu ditambahkan saya makasi banyak banget, maklum ilmu saya masih cetek banget kaya air dikolam lele. Saya seneng banget kalo misalnya ada yang berbagi pengetahuannya sama saya.  Thanks

TERIMA KASIH BANYAK NDAN/NDIN ATAS PERHATIANNYA Newbie

SUMBERNYA SAYA GA LUPA SILAHKAN DI LINK MACAM-MACAM CANDLESTICK


Original source : Candlestick ? Nih Beberapa Jenisnya Ndan/Ndin

Cerita dongeng anak | Kisah Bunga Kembang Sepatu Raksasa

Dongeng anak indonesia kali ini bermula dair sebuah kerajaan di negeri antah berantah. Dahulu kala ada seorang raja yang bernama raja Diandras, Raja ini sangat arif dan bijaksana dalam memimpin kerajaannya. Sampai suatu saat raja mengalami sakit yang parah, berpuluh-puluh tabib dari negeri seberang didatangkan dari negeri seberang untuk mengobati penyakit sang raja, namun tidak satupun yang berhasil mengobati dan menyembuhkan penyakit sang raja. Akhirnya diadakan sayembara kerajaan yang di umumkan di tengah alun-alun kerajaan.

Sayembara itu berbunyi, barang siapa yang bisa menyembuhkan penyakit raja, akan diberikan hadiah, jika ia (pemenang sayembara) adalah laki-laki maka ia akan diangkat menjadi pangeran sebagai pengganti raja kelak, dan jika ia perempuan maka ia akan dijadikan permaisuri raja.

Setelah itu berdatanglah para tabib dan orang pinta dari segala penjuru negeri, ada yang datang dengan menggunakan perahu melintasi lautan ada pula yang menyebrang sungai, ada pula yang menggunakan kesaktian dengan terbang diatas awan.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Namun semua peserta sayembara yang datang untuk mengobati sang raja akhirnya gagal untuk menyembuhkan raja. Hingga pada suatu hari datanglah seorang pemuda masuk kedalam istana.

Sesampainya dipintu istana, pemuda itu disambut oleh 2 orang penjaga pintu gerbang istana yang berbadan tinggi dan tegap. “Berhenti kisanak, ada tujuan apa engkau hendak memasuki istana raja”, tanya penjaga kepada pemuda itu. Dari penampilannya pemuda itu tampak sangat lusuh, bajunya compang-camping dan mukanya kotor serta tubuhnya sangat bau sekali.

“Aku ingin menemui raja dan ingin menyembuhkan baginda raja”, kata pemuda itu sambil membungkuk dan menunjukkan sebuah bungkusan kepada para penjaga. Sontak para penjaga langsung tertawa terbahak-bahak mendengar perkataan pemuda itu. “Haahaha..bagaimana mungkin kau bisa menyembuhkan raja, sedangkan kau saja tampak jorok dan mirip seperti orang sakit, haha”, kata penjaga sambil tertawa memegangi perut mereka.

“Tapi raja kalian sedang sekarat, apakah tidak boleh hamba menyembuhkan baginda raja?”, sontak langsung para penjaga langsung melotot mendengar perkataan si pemuda tadi. “Hei anak muda, lancang sekali kau berkata raja kami sedang sekarat!”, “Oh ya silahkan saja engkau lihat sendiri, bukannya sayembara ini diadakan untuk menyembuhkan raja?”.

Mendengar keributan yang terjadi di pintu gerbang, salah satu perdana menteri kerajaan menghampiri, “Ada apa gerangan, wahai pengawal?”. Tanya sang menteri kepada penjaga.

“Ini tuanku, ada anak muda yang ingin mengobati sakit baginda raja Diandras, tapi dari penampilannya dia sangat tidak meyakinkan”. “Baik, bawa masuk dia kedalam istana”, kata sang menteri.

(Dongeng anak dan cerita anak hanya di http://dongenganakindonesia1.blogspot.com)

Singkat cerita si pemuda ini masuk kedalam istana, kemudian ia memberikan sebuah isyarat kesembuhan kepada sang Raja. “Baginda raja, maafkan hamba yang telah lancang masuk kedalam istana raja, tetapi ijinkan hamba memberitahukan bahwa sakit baginda raja hanya bisa diobati oleh bunga kembang sepatu raksasa, dan bunga itu hanya bisa diambil oleh orang yang barrier jujur di kerajaan ini”.

Sehari setelah pemuda itu datang, keesokan harinya berbondong-bondong rakyat keraajaan itu mendatangi bunga kembang sepatu yang ada di dalam hutan, tak satupun bisa menghampiri bunga tersebut.

Sampai akhirnya ada seorang kakek tua, datang dan memetik bunga kembang sepatu tanpa ada halangan yang berarti. Si kakek lalu dibawa dan diboyong oleh pengawal istana dan memberika obat yang berasal dari kembang sepatu untuk diminum oleh sang Raha Diandras.

Dan akhirnya rajapun sembuh, dan sikakek tidak meminta satupun hadiah yang ditawarkan oleh sang raja, hanya ada satu permintaan sang kakek, yaitu ia ingin raja tetap memerintah negeri ini dengan lebih arif dan bijaksana lagi. Raja kemudian meneteskan air mata, ia tidak mengira di negeri ini masih ada orang yang ikhlas memberikan bantuan tanpa mengharapkan imbalan.

Akhirnya sang kakek diangkat menjadi penasihat raja, dan raja Diandras pun kembali memerintah sebagai raja di negeri yang adil, damai dan sentosa bagi rakyatnya. Hikmah dari dongeng anak kali ini adalah kita harus menjadi pribadi yang jujur dan sederhana. Sebab dengan kejujuran maka semua kebaikan akan datang kepada kita.

Terima kasih sudah membaca cerita anak di blog dongeng anak Indonesia (http://dongenganakindonesia1.blogspot.com/), semoga bermanfaat bagi anda dan buah hati anda tercinta.

Incoming search terms:

  • dongeng bunga bergambar
  • Morgan oey nk melahirkan

Original source : Cerita dongeng anak | Kisah Bunga Kembang Sepatu Raksasa

rasa tanpa kata

seperti fragrance khas yang ku hafal..
wangimu…semua jelas tergambar..
bukan mauku..bukan pula sengaja menyimpannya..
karena bagiku…kau adalah lirik hidup yang tertulis tanpa pena

seperti hangat mentari pagi yang ku kenal..
dekapmu..semua jelas terasa..
bukan karenamu…bukan pula untuk ku kenang..
tapi bagiku…kau adalah bias cahaya yang datang ketika embun ada

entah rasa apa yang kita punya
entah takdir apa yang tertulis untuk kita
karena selama apa waktu kan berbaik hati untuk kita..
senyummu adalah lukisan tanpa warna yang selalu ada
karena sejauh apa jarak kan dapat batasi langkah kita..
ingatan tentangmu adalah coretan tanpa akhir yang slalu terbaca

untukmu yang tak pernah bisa ku raih..
bukan karenamu aku menyerah,,
bukan karenamu aku menjadi lelah..
tapi karena keberanianku yang tlah punah..
bukan pula karenamu..
tapi karenaku…
takut melihat kejujuran dalam hatiku..

masihkah kau mengingat rasa itu…
seperti ku…saat ini…
rindukan……angin pagi yang membawa wangimu…
ketika,,,memelukku..


Original source : rasa tanpa kata

Jangan Perintahkan Aku Untuk Berhenti

Jangan perintahkan aku untuk berhenti

Menapaki belantara rimbun sunyi yang berkelar dengan ranjau-ranjau kesepian
Aku tak kan gentar dengan gelap yang tersulut dari hitamnya bola mata yang sebentar lagi berembun.
Duka di angkasa yang menjelma abu-abu menjadi pertanda kalau matahari terlalu takut untuk terbit disini.

Jangan bertanya tentang apa arti langkah dari kedua kaki yang selalu ingin menggapai senyum yang tertanam di buah tertinggi, dimana aku tau dia hanya sedang bersembunyi. Lalu aku disini bersiap untuk menemukannya sambil berlari.

Aku tidak berharap bertemu pelangi, karena jutaan butir hujan tak mungkin mampu membuat langkahku pekat untuk menemukan sebutir harap yang selama ini dianggap debu bagi para bangsawan.

Hah! Putra kedua keluarga bangsawan!!

Cobalah terbang lebih jauh, dan aku akan memacu jantung agar berdetak lebih kencang sehingga baling-baling rinduku akan menangkapmu lebih cepat.
Usah katakan kau bosan, karena aku akan bereinkarnasi ratusan kali lagi hanya untuk merobek catatan Tuhan bila bukanlah namaku yg bersanding disamping namamu nanti.

Tolong…..jangan perintahkan aku untuk berhenti!

Sebutlah sesukamu,

Tenderness

Pangkalpinang, 11 Desember 2014
Sayup ruang kerja dan suara yang hampir tenggelam


Original source : Jangan Perintahkan Aku Untuk Berhenti

Puisi – Rindu Dunia Baru

Rindu Dunia Baru
Oleh : Lorensius Alfian
Musuh besarku kini diriku
Yang tak pernah ku kenal seumur hidupku
Dia tak pernah ku mengerti
Dia tak pernah berkompromi
Yang sulit diusir dari tubuh ini.
Ku habiskan malam dengan duduk memeluk embun
Sayup-sayup suara alam menusuk kesela telinga
Orang bergoyang, tertawa.
Menjerit-jerit, berpelukan
Dan  saling melepas asa
Aku memandang dengan sakit teriris luka
Pertengkaran itu selalu berulang
Dipukul, berdarah
Menyerah…
Aku muak
Siapa yang harus dicaci dan
Siapa yang harus dibela?
Aku rindu
Rindu dunia baru

Original source : Puisi – Rindu Dunia Baru

Matematika is My Life

Iklan

Matematika is My Life Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1

“Huhh.. kenapa sih nilai ulangan matematikaku selalu… saja jelek! Padahal aku kan sudah belajar?” tanya Nanda sambil berdecak kesal. “hay, Nanda? Kamu kenapa? Kok suntuk begitu sih?” tanya Nida teman Nanda. “gini, Nid. Tadi aku kan ulangan Matematika, tapi nilaiku jelek. Padahal aku sudah belajar!” kata Nanda. “m.. gini aja Nan, kamu coba belajar lebih giat lagi, dan hilangkan rasa tidak percaya diri dan tidak bisa dari dalam dirimu. Sebelumnya aku mau tanya, kamu benci gak sama pelajaran Matematika?” tanya Nida. “m.. Iya sih Nid. Aku benci… banget sama pelajaran Matematika. Soalnya, aku males… banget kalau belajar hitung-hitungan. Bikin puyeng kepala!” kata Nanda. “m.. itulah masalahnya! Kamu pasti tidak suka pelajaran itu. Makanya kamu anggap sepele dan jadinya nilaimu jelek deh. Coba kamu belajar lebih giat. Atau kamu mau belajar di rumahku?” tawar Nida. “ok, jam berapa?” tanya Nanda riang. “Jam 03.00 sampai jam 05.00” kata Nida lagi. “oh ya sudah! Dah sampai ketemu ya,” kata Nanda berlari riang keluar dari pagar sekolah. Nida hanya tersenyum sambil melambaikan tangan.

Sampai di rumah, Nanda langsung
… baca selengkapnya di Matematika is My Life Cerita Motivasi dan Inspirasi Nomor 1


Original source : Matematika is My Life