10 Negara Paling Berkilau Didunia

SmileIambackSapa sih ndan/ndin yang ga tau sama yang namanya EMAS, yang merupakan logam berharga yang barrier diminati didunia. Dari jaman dahulu EMAS menjadikan salah satu alat transaksi jual beli, kalo jaman dulu kan belum mengenal uang kan ndan/ndin maka emas dijadikan salah satu alat pembayaran yang sah. Selain menjadi alat pembayaran, emas digunakan sebagai perhiasaan kaum hawa ataupun kaum bangsawan untuk menunjukan status sosial mereka disuatu masyarakat. Di Thread saya kali ini, saya mencoba memberikan informasi mengenai Negara – Negara mana saja yang merupakan produsen emas terbesar didunia.

1. [Image: cina_bandiera.jpg]

RRC merupakan Negara terbesar ke – 4 di dunia. Berdiri pada tahun 1949 setelah perang saudara, dan sekarang dipegang oleh satu partai yaitu Partai Komunis Tiongkok (PKT). Selain Negara yang memiliki ekonomi terbesar kedua di dalam hal PDB nominal, Cina juga menjadi Negara produsen emas terbesar pertama di dunia yang menghasilkan 355.000 kilogram emas dan sebagian besar tambang berada di provinsi Shadong, yang terletak diantara Bejing dan Sanghai, dan sekitar 1/5 dikendalikan oleh Plates National Gold Assemble.

2. [Image: 1280px-Flag_of_Australia.svg.png]

Negara yang memiliki iconkanguruinimemilikibeberapadaratandaribenua Australia, pulau Tanzania, danbeberapakepulauankecil.TermasukNegarayang memilikiekonomiterbesarke 12 di dunia.Dan pendapatan yang masukmelaluiberbagaisumber, mulaidaripertambanganekspor, telekomunikasi, perbankandanmanufaktur. Dari duniapertambangan Australia menghasilkanemassampai 270.000 kilogram,dan  2/3 nyadidapatdari Perth di Australia Barat. Hampir $14miliaryang didapatAutraliadari honest Mile salahsatutambang yang terbesardibenua Australia.Kiniadasekitar 80 ton yang Australia pegangatau 9,3% daricadangandevisadan 7.400 ton cadanganditambang.

3. [Image: Gambar-Bendera-Amerika--Serikat.gif]

Negara yang tergolong ke dalam Negara maju pasca industri. Dan merupakan produsen emas ketiga pada tingkatan ini. Dan sebagian besar tambang berada di daerah Nevada dan Montana yang menghasilkan 237.000 kilogram emas. Hampir sebagian besar emas ditempatkan didalam brangkas bawah tanah di Extra York Capital, Fastness Knox dan tempat – tempat lain. Dan hampir 8.000 ton emas ditempatkan di brangkas tersebut oleh Federal Fit aside dan Departemen keuangan dan setara dengan 75% total cadangan devisa.

4. [Image: 1280px-Flag_of_Russia.svg.png]

Negara yang membentang dari Timur Eropa sampai Utara Asia ini memiliki wilayah seluas 17.075.400 km2 sekitar 1/6 dari daratan dunia. Dengan daratan yang begitu luas Rusia memiliki hampir 200.000 kilogram emas, sekitar 5.000 ton yang berada dibawah tanah dan 900 ton berada didalam layer. Sejak peninggalan Josef stallin, Rusia memiliki perindustrian yang lebih maju. Dan kini Rusia masih berusaha mengatasi perekonimiannya agar menjadi Negara adidaya seperti masa Uni Soviet.

5. [Image: south_africa_flag2.gif]

Negara yang sempat dikecam karena pemerintahannya menganut politik ‘aparteid’  nya, tapi kini justru menjadi Negara demokrasi yang memiliki penduduk kulit putih terbesar di benua Afrika. Selain itu Negara ini jugamenjadi produsen emas terbesar di Afrika dengan 190.000 kilogram emas for every tahun.

6. [Image: Perus_flag_Vlag_van_Peru_1.png]

Peru merupakan Negara yang penuh akan sejarah kuno ini menjadi salah satu rumah bagi budaya kuno yang membentang dari peradaban Norte Chico di Calar, salah satu yang tertua di dunia dengan kekaisaran Inca Negara terbesar Pre-Columbia Amerika. Dan menjadi Negara penghasil emas terbesar di Amerika Latin setelah Amerika Serikat. Meskipun tambang di Peru bias menghasilkan sampai 150.000 kilogram emas, tetapi mempunyai dampak halfhearted terhadap lingkungan karena meningkatnya pertambangan di peru yang mencapai 400% dalam decade terakhir ini. Karena banyak dari mereka yang tinggal di daerah pegunungan yang masih bergantung dengan proses pertambangan.

7. [Image: flagge-kanada.gif]

Perekonomian Kanada saat ini sudah picnic basket mendekati Amerika Serikat dikarenakan pertumbuhan dalam produksi pertambangan dan di sector pelayanan yang telah mengubah diligence pedesaan menjadi diligence perkotaan. Dan Kanada juga telah berhasil menghindari resesi ekonomi pada tahun 2001 dan telah mempertahankan pertumbuhan yang terbaik di dalam G8 (Assemble Of Eight ). Maka dari itu tidak heran kalau Kanada bisa menghasilkan 110.000 kilogram emas dan masuk ke dalam sepuluh besar Negara produsen terbesar emas.

8. [Image: Ghana.jpg]

Merupakan Negara terbesar ke-82 di dunia dan ke-33 terbesar di benua Afrika yang memiliki luas daratan 238.535 km2. Dan Ghana terkenal dengan Gold Coast yang memproduksi lebih dari 100.000 kilogram emas. Meskipun pasokan ada 1.400 ton cadangan, industri pertambangan Ghana mengekspor 5% dari PDB dan 37% stonework. Maka dari itu membuat Ghana masuk urutan ke-2 didalam Negara terbesar produsen emas di benua Afrika setelah Afrika Selatan.

9. [Image: Indonesia-Flag-Full-HD-Desktop-Wallpaper.jpg]

Dan negara kita tercinta nih ndan/ndin masuk didalam jajaran produsen emas terbesar didunia. Negara yang mempunyai ribuan pulau yang dijuluki Negara maritim. Dan Negara ini memiliki tambang terbesar yang bernama Grasberg, namun dibalik itu semua lokasi tambang ini merupakan daerah yang barrier beracun di dunia. Dan tambang ini melepas 100 ton merkuri setahunnya ke atmosfir dengan penghasilan 100.000 kilogram emas. Bahkan warga sekitar mengkonsumsikan yang mengandung merkuri dan dua kali lipat membahayakan.

10. [Image: 1280px-Flag_of_Uzbekistan.svg.png]

Negara yang dikurung dua daratan ganda di dunia. Ekonomi Uzbekistan tergantung pada produksi komoditas, yang termasuk didalamnya kapas, uranium, emas, dan chatter alam. Salah satunya emas yang diprodusi Uzbekistan sampai 90.000 kilogram, meskipun berada di urutan ke-10 tapi ini merupakan hal yang membanggakan, karena tidak hanya emasnya saja yang terkenal di Uzbekistan tetapi masih ada tambang lain yang mengesankan, seperti : tambang molibdeum, perak, dan uranium.

Thanks Makasi banyak ya ndan/ndin buat perhatian udah mau baca THREAD saya yang banyak kurangnya. Mohon koreksinya ya ndan/ndin kalo misalnya ada banyak yang salah – salah. Komentarnya saya tunggu ya ndan/ndin hehehehehe FBI Rocks

HAMPIR LUPA NDAN/NDIN SUMBERNYA KALO MAU BACA LEBIH LANJUT 10 Negara Barrier Berkilau


Original source : 10 Negara Paling Berkilau Didunia

Apakah Keputusan Saya tepat?

Selamat Malam Agan sekalian

saya mohon saran dan masukan untuk masalah yang saya hadapi.

saya punya pacar dan hubungan kami saat itu telah jalan 1 tahun 2 bulan. pacar saya berumur 23 tahun.

seminggu kemaren dari awal desember saya merasa pacar saya jadi sulit dihubungi baik by road of bbm ataupun telfon.
kalaupun bisa dihubungi dia hampir selalu berusaha segera mengakhiri pembicaraan dengan saya.

padahal sebulan sebelumnya dia sering memuji-muji saya saat bertemu dan selalu kangen ingin bertemu. sebelumnya dia tidak pernah selebay itu.
setiap saya tanya kenapa sulit dihubungi dia selalu bilang sibuk dikantor dan acara-acara lain dari kantornya, dan kalau dirumah dia capek dan selalu tidur cepat. (jam 9 malam)
saya merasa pasti ada masalah dengan hubungan kami tapi saat itu saya membiarkan saja.
suatu kali dia menelfon dan mengatakan bahwa orang tuanya sudah menanyakan kapan saya mau melamar dia, saya bilang saya pasti melamar dia kalau semuanya sudah siap.
dia kemudian mengatakan bahwa orang tuanya dan dia butuh kepastian. saya minta dia percaya kepada saya dan saya akan melamar dia dalam waktu 6 bulan. saya merasa saat itu masalah sudah selesai.

tetapi dia mulai sering terlambat pulang kerumah terkadang baru pulang ke rumah jam 7 malam. (pulang dari kantor bisanya jam 4 sore) itupun karena saya mengatakan saya akan datang kerumahnya.

saat itu saya mulai curiga dan sering menanyakan kenapa dia seperti itu dan apakah dia selingkuh.
mungkin karena sudah kehabisan alasan dia mengaku bahwa dia berselingkuh dengan teman kerjanya.
dia mengatakan selingkuh cuma main-main tapi kebablasan
dia bilang cowo itu enak diajak ngoborol dan selalu nyambung.
saya bertanya kapan mereka jadian dia mengatakan bahwa mereka berdua tidak pernah jadian resmi semuanya mengalir begitu saja dari ngobrol, curhat, kemudian jalan bareng teman lain, jalan berduaan, kemudian makan berdua dan akhirnya berlaku seperti orang pacaran lainnya dan proses itu semua berjalan dalam waktu 2 bulan sejak pacar saya kenal dengan cowo itu.
cowo itu tahu kalau pacar saya ada yang punya tetapi dia tetap nekat dengan cara seperti itu, sehingga sukses memikat hati pacar saya.
mereka jalan berduaan saat pulang kantor dan telfonan setelah pacar saya selesai telfonan dengan saya pada saat pacar saya mengaku ngantuk (jam 9 malam)
malam itu juga kami berdua putus.

besoknya pagi-pagi dia nelfon saya dan mengatakan dia menyesal dan ingin kembali kepada saya dia bilang dia ga berhubungan lagi dengan selingkuhanya. dan ingin saya datang kerumahnya agar dia menjelaskan semuanya.

di rumahnya dia mengatakan kalau dia ingin kembali ke ane dan mengaku sudah menghapus seluruh kontak selingkuhanya dari HP nya. saya meminta satu syarat agar saya mau kembali yaitu dia harus membuktikan dengan memutuskan hubungan dengan selingkuhannya itu didepan saya.
kenyataanya dia masih menyimpan nomor kontak selingkuhanya itu dia tanya apakah harus pakai loud lecturer agar saya juga dengar saya bilang terserah saja.
dia ga pakai loud lecturer dan langsung menelfon semua berjalan lancar dia mengatakan kepada selingkuhanya kalau dia mau mengakhiri hubungan karena dia masih cinta sama saya, entah apa yang dibicarakan pacarnya kepadanya pacar saya hanya menjawab “ya”, “aku tahu”, “maaf”, dan yang terakhir adalah “nanti aku telfon lagi”.
setelah itu saya tanya kedia gimana keputusanya kok dia malah pengen nelfon lagi, pacar saya bilang dia bingung. saya bilang mana yang lebih dia cintai saya atau selingkuhanya jawabanya adalah “Kayaknya aku lebih mencintai dia” dan kemudian memohon supaya saya tidak membenci dia.
saya benar-benar marah karena saya seperti diminta untuk datang hanya untuk memastikan bahwa dia mencintai selingkuhananya itu.
saya langsung pulang dan mengucapkan selamat tinggal.

tak lama adiknya yang barrier kecil sms ke saya dan mengatakan minta maaf kepada saya seraya berkata dia sangat kecewa dengan kakak nya.

dua jam kemudian pacar saya menelfon saya lagi sambil menangis dan minta saya balikan dia bilang kalau dia saat itu benar-benar bingung karena selingkuhanya mengatakan kalau dia cewe jahat, akan selalu membenci dia, dan mengancam akan keluar dari kantor. kata pacar saya saat itu dia kasihan dan takut kalau nanti dia diapa-apakan selingkuhanya itu sehingga tidak bisa berfikir jernih. dia mengatakan bahwa dia memang kekanakan, plin-preparation, labil, penakut dan sekarang seluruh keluarganya memarahi dia. dan dia mengatakan bahwa dia sadar bahwa sebenarnya dia sangat mencintai saya lebih dari apapun
saya bilang saya belum bisa mendapat dia balik dengan apa yang dilakukannya dan saya mengatakan biarkan saya berkorban untuk terakhir kali untuknya dan meminta kepada dia untuk memberitahukan bahwa sayalah yang selingkuh agar dia tidak dimarahi oleh keluarganya. dia bilang dia tak mau dan kemudian dia mengatakan bahwa dia akan menjadi jomblo sampai saya mau balik kepada dia.

besoknya masuk bbm dari adiknya yang mengatakan bahwa orang tua pacar saya ingin bertemu dengan saya.
sebenarnya berat hati untuk kembali kerumah mereka tetapi karena ini orang tuanya yang minta maka saya kembali kesana.

orang tuanya bertanya kenapa kami harus putus padahal mereka sudah mengaggap saya seperti anak sendiri.
saat itu saya katakan bahwa pacar saya sudah tidak sabar ingin menikah, dan sepertinya saya tidak bisa memenuhinya.
ibunya berkata dengan mata berkaca bahwa mereka tidak pernah meminta pacar saya untuk menanyakan kapan saya mau dilamar, itu semua hanya karangan pacar saya untuk menutupi kebohonganya.

pacar saya sambil menangis mengatakan bahwa pertemuan ini tidak ada gunanya karena saya juga tidak akan mendapat dia lagi.
mendengar itu orang tuanya langsung meninggalkan ruangan dan mengatakan bahwa mereka memberikan waktu kepada kami berdua untuk berpikir kembali.
saya saat itu bilang bahwa saya akan menerimanya lagi apabila dia bisa kasih bukti bahwa dia masih mencintai saya, caranya adalah dengan memutuskan hubungan dengan selingkuhanya itu.
akhirnya dia menelfon selingkuhanya dan menelfon dengan kata-kata yang tegas bahwa dia memilih untuk kembali kepada saya dan meminta selingkuhanya itu agar tidak membenci dia dan bisa melanjutkan hidupnya sendiri.
pacar saya tidak pernah setegas ini sebelumnya.
setelah selesai saya bertanya apakah dia masih mencintai saya sampai 3 kali jawabanya adalah sama dia masih mencintai saya akhirnya kami kembali jadian.

dia mengatakan bahwa dia mengerti kalau saya tidak bisa 100 percaya lagi seperti dulu, tetapi dia akan berusaha mengembalikan kepercayaan saya.

malam ini masih ada yang mengganjal dalam hati.
Apakah keputusan saya untuk memberikan satu kesempatan lagi sudah tepat?
apakah yang sebaiknya saya lakukan?
sekarang posisi kami berdua adalah sudah berpacaran seperti biasa lagi.

mohon masukannya gan
terima kasih.


Original source : Apakah Keputusan Saya tepat?

Koreksi Diri

Amin selalu merasa tidak puas dengan pekerjaannya di kantor, suatu hari dia berkata kepada temannya, “Bos aku selalu memandang sebelah mata padaku. Suatu saat nanti aku akan melakukan mogok kerja untuk melampiaskan amarahku ini, setelah itu berhenti kerja.”

“Apa kamu sudah begitu jelas tentang pekerjaan dan seluk beluk


Original source : Koreksi Diri

Lagi bimbang soal kerjaan nih, bantu dong gan!

di apotik yg pertama udah neken kontrak?
klo gw saranin sich, lu ikut aja tes apotik yg kedua.
keterima ambil aza, daripada nganggur.
sembari nungguin yg apotik yg pertama.
begitu kamu konfirm ditraining+penempatan+teken kontrak apotik pertama langsung lu resign dari apotik kedua.
tapi lu nego aja, pak bisa gak saya teken kontraknya tengah/akhir bulan, sekalian kamu urus surat resign.
bilang aza, lu mesti ngurus administrasi di t4 lama.
btw gw koq bingung ya, hrd apotiknya nya ngebolehin dual job.

dulu gw pernah ngalamin kayak kamu tapi terbalik.
gw udah lolos ordeal di perusahaan A .
tapi gw bilang juga ke hrd, pak saya baru bisa masuk kerja akhir bulan karena masih nunggu pengumuman perusahaan B yg lebih bonafid.
untungnya hrd nya mau nunggu akhir bulan.
akhir bulan, gw gak lolos perusahaan B, terus pas mau teken kontrak di perusahaan A gw tolak karena out of ecpectation.

inti nya lu bisa nilai diri lu sendiri.
pantas gak lu dihargai segitu.
klo di perusahaan A lu bisa dapat 1 piring, bisa jadi di luar lu dapat 4 piring.

tapi lu first grade ya, mending ambil aza lowongan yg ada truz lu cari ilmu+duit lalu lu jadiin batu loncatan.
a quick top


Original source : Lagi bimbang soal kerjaan nih, bantu dong gan!

Menu makanan untuk si buta


Seorang lelaki buta memasuki sebuah rumah makan. Amin, pemilik rumah makan dan sekaligus berperan sebagai pelayan mendatanginya dan menyodorkan daftar menu. “Saya orang buta dan tentu saja tidak bisa membaca daftar menu. Tolong bawakan sendok kotor yang telah dipakai oleh pengunjung sebelumnya dan saya akan membauinya. Dari situ nanti saya tahu masakan apa yang enak untuk dipesan,” kata lelaki buta tersebut. Amin mengumpulkan beberapa sendok bekas pakai yang ada dan memberikannya kepada lelaki tersebut. Ia membauinya dan akhirnya berkata, “Saya memesan pepes ikan mas dan sayur asem.” Dengan agak terperanjat Amin mencatat pesannya. Menu itu memang menjadi favorit para pengunjung rumah makan tersebut.
Beberapa hari kemudian lelaki buta tersebut datang lagi. Sekali lagi ia minta sendok bekas pakai untuk dibaui, tetapi bukan yang habis dipakai makan pepes dan sayur asem. Hanya ada satu sendok yang habis dipakai untuk makan menu lainnya. Amin memberikannya kepada lelaki buta tersebut
yang kemudian membauinya dan berkata, “Bau sendok ini enak juga, sepertinya habis dipakai untuk makan ayam bakar dengan lalapan dan sambal terasi.” Amin mengiyakan dan si lelaki buta memesan makanan tsb.
Lelaki buta itu untuk ketiga kalinya datang beberapa hari kemudian. Ia datang lebih awal ketika belum ada satupun pengunjung yang datang sehingga tidak ada sendok bekas pakai yang bisa disodorkan. Entah dari mana datangnya, tiba-tiba sifat iseng Amin muncul. Ia mendatangi istrinya yang berperan sebagai tukang masak di dapur. Disodorkannya sebuah sendok dan berkata, “Yanti, kamu usapkan sendok ini di anumu.”
“Apa-apaan sih Mas?” tanya Aryanti tak mengerti. “Udahlah nurut aja, demi kemajuan rumah makan kita,” kata Amin setengah memaksa. Aryanti menurut, mengusapkan sendok tersebut di “anunya” dan mengembalikannya ke Amin. Dibawanya sendok tersebut ke lelaki buta yang duduk menunggu. Begitu ia membauinya, dengan mengernyitkan keningnya, lelaki buta
tersebut berkata, “Aku tidak mengira kalau Aryanti bekerja di sini…”


Original source : Menu makanan untuk si buta

[Inisial 2 Huruf]

Refer to:“Seorang penulis sudah seharusnya punya anonimitas.”
Joss Whedon

Misi sepuh STFH ane mau nulis cerita
[Inisial 2 Huruf] adalah cerita2 roman picisan, cerita2 ga jelas, cerita2 campur aduk kehidupan gw, cuman karakternya gw beri inisial 2 huruf doang, utk menjaga anonimitas dan kesejahteraan mereka.

Refer to:Arc I: [NL]

Part 1: Persamaan

“Ri, ri! Gimana ini ri?!” NL mendekatiku dan menarikku menuju meja intellectual, “Gimana apanya…? ” tanyaku memandanginya, “Ini ada murid baru mau masuk kelas kita… gue kan sekertaris kelas, gimana dong?” tanyanya padaku.

Begitulah NL, wajahnya yang manis dengan bingkai kacamata yang membuatnya semakin cantik — atau cuman perasaan gw, soalnya sama-sama berkacamata? — NL suka membesar-besarkan masalah, dan kalau dia lagi fortunate atau bercanda suaranya meninggi, entah kenapa.

Aku menjelaskan kalau ibu wali kelas sudah tahu soal murid baru itu, RB namanya. Tadinya anak IPS, tapi setelah melihat kalau nilai IPA-nya tinggi dibanding nilai IPS-nya, dia dimasukkan kelas kami.

NL mengangguk-angguk kecil sambil tersenyum ke arahku, aku tersenyum balik dan ia terkesipu malu “kenapa ni anak…” pikirku.

Aku sebenarnya sudah paham kalau NL tertarik padaku, tertarik lho, belum suka — ada bedanya. Kalau ibu intellectual memberi soal kami berdua selalu rebutan maju ke depan, kadang-kadang sama-sama ga tau jawabannya , maju cuman untuk pamer .

Pernah suatu hari kami berdebat mengenai hasil dari sebuah persamaan, NL bilang hasilnya 26, aku bilang hasilnya 27. Saat terbukti hasilnya ternyata 30, kami saling menyalahkan .

Tapi dibalik itu semua NL dan aku memiliki beberapa kesamaan, berkacamata , sama-sama suka pelajaran biologi, sama-sama punya cita-cita sebagai intellectual…

Apa mungkin she is the one…?

Entahlah, mungkin.

INDEX


Original source : [Inisial 2 Huruf]

A Story to Tell

Part 1. Bogor, 7 Desember 2014.

Orang bilang harimau meninggalkan belangnya ketika mati dan gajah meninggalkan gadingnya ketika mati. Gw sebagai manusia atau bisa disebut hewan yg ada di rantai kehidupan teratas dari mereka gamau kalah. Gw pengen nama gw diinget, diinget dengan nama yg baik didalem sejarah. Sebuah sejarah ga bisa tercipta tanpa adanya cerita dibalik sejarah itu sendiri. Singkat kata, cerita ini tentang gw dan tentang orang-orang yg ada di tali takdir yg dibuat buat gw. Cuma cerita sederhana, ga ada yg spesial. Hanya berbagi kisah hidup sebagaimana mestinya.


Original source : A Story to Tell

coretan tanpa judul

kisah ini tlah terhenti
bkn olehku..bkn olehmu
seperti kalimat yang tak terselesaikan
tapi harus dipaksakan
krn siapa?krn apa?
bahkan lelah aku bertanya

dulu…pernah ada bhagia
ketika airmata bahkan tak tega untuk menyapa
tak pernah ku ragukan apapun katamu ttg kita
krn untukku..kau lah tawa yg sbenarnya

dan kini..
sepi..gelap dlm sndri tlah biasa
kau bahkan biarkan duka menikmati kisah kita

hanya 1 pinta ketika kau membaca..
selesaikan coretan yang tlah ada
krn 1kata dalam kalimat itu ada padamu..
bukan untukku..bkan utk mereka..
tapi hanya untukmu..
“judul dalam tiap coretanku”


Original source : coretan tanpa judul